posbekasi.com

Ruddy Sisir Wisata Air Pangkalan Bambu

Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah dan Kadis LH Jumhana Lutfi meninjau Rumah Perahu Pangkalan Bambu.[IST]
POSBEKASI.com, BEKASI – Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Jumhana Lutfi melakukan peninjauan lapangan ke Rumah Perahu Pangkalan Bambu, Kelurahan Marga Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, kemaren.

Ruddy dan rombongan tiba di pangkalan bambu lalu menaiki perahu karet menuju lokasi konvervasi hutan bambu. Menurutnya lokasi tersebut bisa dikembangkan dan menjadi lokasi wisata bagi masyarakat.

“Kedepan bisa dijadikan wisata bernuansa air. Outbond dan sebagainya. Upaya kita menjaga alam dan sungai di kali Bekasi,” kata Ruddy.

Ia menambahkan hutan bambu di daerah aliran sungai kali Bekasi sangat cocok untuk para komunitas di Kota Bekasi. Selain masyarakat, juga seniman dan budayawan bisa menikmati lokasi ini.

“Bisa jadi kawasan aktifitas ruang publik bagi masyarakat. Kedepan perlu tindak lanjutnya seperti menyedian ketersedian akses jalan bantuan pihak swasta untuk membantu,” pungkas Ruddy.

Usai berkeliling di lokasi hutan Bambu, Ruddy kembali naik perau karet untuk menyusuri airan kali Bekasi. Terlihat sejumlah pegawai LH menyisir sampah dipinggiran kali Bekasi yang debit airnya sedang tinggi.[ISH/POB]

BEKASI TOP