Masih Banyak Warga Kota Bandung Tak Punya e-KTP

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, BANDUNG – Institut Teknologi Bandung (ITB) bersama Kemenkominfo menggelar seminar terkait pentingnya dan manfaat KTP Elektronik di Aula Timur, Senin 26 Februari 2018.

Disela kegiatan seminar juga berlangsung pencetakan KTP Elektronik dengan mendatangkan kendaraan mobile dari Disdukcapil Kota Bandung. “Kapasitas pencetakan bisa sampai 3000 , tapi karena keterbatasan maksimal hanya 400-an saja,” kata Ketua LPIK ITB Sujono S.Supangat kepada Jabarprov.go.id.

Dari kondisi di lapangan, menurutnya, menunjukan masih banyak masyarakat yang belum memiliki KTP Elektronik, sehingga nampak membludak datang ke ITB.

“Ini menunjukan bahwa pembuatan KTP Elektronik masih bermasalah, masih banyak masyarakat yang belum punya. Padahal masyarakat sangat membutuhkan,” ujarnya.

Awalnya pencetakan KTP Elektronik ini hanya diperuntukan bagi warga ITB dan peserta seminar, namun melihat kebutuhan masyarakat, maka dibuka pula untuk umum.

“Ini sebagai salah satu pengabdian ITB kepada masyarakat, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik. Sebab ini memang terbatas,” tuturnya.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *