Penghina Bupati Karawang di Medos Diringkus

Kapolres dan Bupati Karawang saat mereales penangkapan pelaku penghinaan Bupati di media sosial di Mapolres Karawang, Jumat 16 Februari 2018.[MET]

POSBEKASI.COM, KARAWANG – Polres Karawang menangkap pelaku penghinaan terhadap Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana  yang viral di media sosial. Pelaku yang memposting penghinaan tersebut seorang pria pada akun facebook Chikal Oo,37 tahun, dengan gagahnya membubuhkan foto dirinya, diantara kalimat hinaannya terhadap Bupati Karawang.

Polres Karawang yang memburu pelaku hanya membutuhkan beberapa jam setelah Kapolres bertemu Bupati, pria yang diketahui warga Dauwan, Cikampek, berhasil dibekuk oleh Tim Anaconda Sat Reskrim Polres Karawang.

“Pelaku berhasil kita tangkap di sebuah tempat di Karawang. Kita menyikapi secara tegas, karena kasus tersebut merupakan ujaran kebencian terhadap seseorang melalui media sosial sehingga bisa berdampak kepada potensi konflik,” kata Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, kepada wartawan di Mapolres Karawang, Jumat 16 Februari 2018.

Dikatakan Kombes Hendy, pelaku sudah diberi ultimatum pada bersangkutan melalui akun media sosial milik pribadinya mengatakan bahwa bijaklah dalam menggunakan media sosial.

“Yang bersangkutan memposting ujaran kebencian tersebut pada tanggal 6 Januari 2018 sekitar pukul 12.22 WIB, melalui media sosial facebook, dengan akun bernamakan CHIKAL OO,” lanjut Kapolres.

Dalam postingannya itu, pelaku menulis status yang tidak sopan, bahkan mengandung kalimat provokatif, fitnah dan merendahkan Bupati Karawang.

“Selain itu pelaku juga dalam dinding Facebooknya memposting foto bendera dengan warna merah dan berlogokan lambang palu dan arit dengan sengaja.Kita harapkan, dengan ditangkapnya pelaku ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat Karawang supaya lebih bijak menggunakan media sosial, khususnya saat menjelang Pilgub Jabar,” ujarnya.[MET/PB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *