Ratusan Orang Tertipu Arisan Mama Yona Hingga Rp15 M

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, BEKASI – Arisan online “Mama Yona” yang dilakukan DCY berhasil menipu puluhan orang hingga meraup keuntungan Rp15 miliar.

Arisan onlie melalui group WhatsApp itu dilaporkan korbannya dengan mendatangi ke Polres Metro Bekasi Kota, berharap pelaku ditangkap, Selasa 13 Februari 2018 dinihari tadi.

“Laporan tersebut saat ini masih kita tangani, korban masih membuat laporan,” kata Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota, AKBP Rizal Marito, Selasa 13 Februari 2018.

Arisan Mama Yona yang mengiming-imingi tiap anggota mendapat keuntungan 50 persen dari setoran yang ditransfer ke rekening pelaku DCY.

“Nominal yang disetorkan kepada pelaku, beragam, mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah. Jumlah korban diperkirakan ratusan orang dengan domisili hingga di luar Bekasi,” terangnya.

Atas laporan puluhan orang itu lanjut AKBP Rizal, polisi telah mengamankan untuk dimintai keterangannya.

“Terlapor sudah diamankan dan sedang diinterogasi. Saksi-saksi akan dimintai keterangannya untuk melengkapi alat bukti guna langkah pemeriksaan lebih lanjut. Untuk mengungkap kasus ini Polrestro Bekasi Kota bekerja sama dengan cyber crime karena modus operandinya menggunakan media sosial,” jelasnya.[ISH/POSB5]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *