posbekasi.com

Bupati Cellica Minta Kades Sinergi Bangun Kepercayaan Masyarakat

Bupati Karawang Cellica melantik Kades Cilewo Omang Rohman, Jum’at 2 Februari 2018.[IST]
POSBEKASI.COM, KARAWANG – Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana, melantik Kepala Desa Cilewo, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, Omang Rohman di Aula Lantai III Gedung Singa Perbangsa, Karawang, Jum’at 2 Februari 2018.

Pelantikan tersebut disaksikan Asisten Daerah I Pemerintahan H.Samsuri, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karawang H.Ade Sujana, Kadis Kominfo H.Yasin Nasrudin, dan Kepala Inspektorat H.Soemantri.

Berdasarkan Peraturan Bupati Karawang Nomor 26 Tahun 2016 Tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu melalui Musyawarah Desa dan Keputusan Bupati Karawang Nomor 141.1/Kep.987-Huk/2017 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Melalui Musyawarah Desa, maka dari itu pemilihan Kepala Desa Cilewo dilaksanakan secara musyawarah dengan masyarakat Desa tersebut.

“Hendaknya kades terpilih ini dapat menjalankan amanah dan memegang teguh kepercayaan masyarakat Desa Cilewo untuk membangun desa menjadi lebih baik dan berkompeten dan terus mendukung visi misi Kabupaten Karawang,” harap Cellica.

Selain itu, Cellica meminta kepala desa harus selalu berkoordinasi, intergrasi, dan sinkronisasi dengan perangkat desa, unsur Muspika Kecamatan, tokoh masyarakat, dan unsur stakeholder pemerintahan agar terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Sebegaimna diketahui hasil pemilihan kepala desa ini dilaksanakan secara musyawarah mufakat dan hasil suara terbanyak dengan cara memberikan surat suara yang berisi nomor, foto, dan nama calon Kades antar waktu dalam musyawarah desa.[MET/POSB8]

BEKASI TOP