Khatib Shalat Gerhana Bulan, Nur Supriyanto: Ambil Hikmahnya “Pemimpin Harus Jadi Tauladan”

Dr.H.Nur Supriyanto,MM

POSBEKASI.COM, JATI SAMPURNA – Dr.H.Nur Supriyanto,MM, calon Walikota Bekasi menjadi Khatib Shalat Gerhana Bulan di Masjid As Syuhada, Jalan Raya Kranggan, Jati Sampurna, Kota Bekasi, Rabu 31 Januari 2019, pukul 19:30.

Dalam Khatibnya nanti, ada tiga hal penting yang akan disampaikan Nur Supriyanto yakni, pertama mengingatkan kejadian alam ini adalah kekuasaan Allah Yang Maha Kuasa.

“Tidak ada rekayasa apapun dari manusia sebagai mahluk Allah, fenomena ini merupakan kekuasaan Allah yang Allah maha mengaturnya,” kata Nur Supriyanto ketika posbekasi.com menanyakan isi ceramah yang akan disampaikannya pada Shalat Gerhana Bulan di Masjid As Syuhada, Rabu 31 Januari 2018.

Kedua lanjut Nur Supriyanto, sebagai makhluk Allah kita patut mengambil hikmah dari kejadian alam ini. “Ketika Allah berkehendak tidak ada yang bisa mencegahnya, kita sebagai makhlukNYA patut mengambil hikmah atas peristiwa alam ini,” terangnya.

Sedangkan ketiga kata Nur Supriyanto, hal terpenting dalam peristiwa alam ini adalah meningkatkan keimanan kita. “Karena hanya Allah yang mengetahui hal-hal yang ghaib atau apapun seluruh isi alam dan planetnya semua adalah kekuasaan Allah. Dengan kejadian yang tidak ada satupun rekayasa manusia maka patut bagi kita sebagai hamba Allah untuk meningkatkan keimanan,” tuturnya.

Sedangkan pada Shalat Gerhana Bulan malam ini akan dipimpin KH Arwani Amin,LC,MPI, sebagai imam shalat nanti.

Memang sudah seharusnya, sebagai calon pemimpin Nur Supriyanto yang berpasangan dengan Adhy Firdaus Saady, tidak saja profesional dalam administrasi dan tata kelola pemerintahan tapi juga harus mampu menjadi tauladan dan pemimpin yang berakhlak mulia serta dapat membimbing masyarakat pada sendi-sendi kehidupan untuk kesejahteraan pada rakyat yang dipimpinnya.[POS1]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *