posbekasi.com

Kedubes Arab Minta Santri Nuu Waar Tolak Garis Keras

Kedubes Arab Saudi Syeikh Osama bin Mumammed Abdullah Al Shuaib didampingi Pimpin Ponpes Nuu Waar KH Fadlan Garamatan di acara pemasangan tiang pancang ditandai awal pembangunan Masjid Agung Nuu Waar di Kampung Bunut, Setu, Sabtu 20 Januari 2018.[POS9]
POSBEKASI.COM, SETU – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, dan Danramil/06 Setu Kapten Arh.Nasip Setia Budi memimpin sekaligus menghadiri pemancangan tiang pertama Masjid Agung Nuu Waar dan khitanan masal anak-anak Papua di Pondok Pesantren Nuu Waar di Kampung Bunut RT02/06, Desa Taman Sari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Sabtu 20 Januari 2018.

Kedutaan Besar Arab Saudi Syeikh Osama bin Mumammed Abdullah Al Shuaib didampingi Pimpin Ponpes Nuu Waar KH Fadlan Garamatan melakukan pemasangan tiang pancang ditandai awal pembangunan Masjid Agung Nuu Waar yang dihadiri sekitar 300 undangan.

Tampak hadir dalam pembangunan masjid tersebut perwakilan Kemenag Kabupaten Bekasi Drs.Samsul,MA, tokoh masyarakat Papua Brigjen TNI H.Hamdan Bogra, Ketua Umum Habaib Indonesia Timur Habib Ikhsan, para alim ulama dan tokoh masyarakat Desa Taman Sari.

“Pengamanan yang dilakukan Polsek Setu mulai kedatangan Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia di lokasi Ponpes hingga Kedubes meninggalkan lokasi berlangsung kondusif,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat, Sabtu 20 Januari 2018.

Dalam keempatan tersebut, Kedubes meapresiasi melihat kemajuan Ponpes Nuu Waar dari tahun ke tahun.

“Arab Saudi selalu meapresiasi lembaga yang mengedepankan asas kemanusiaan di seluruh dunia baik di Asia, Afrika, Eropa, terutama di Indonesia,” katanya.

Kedubes juga menekankan kepada para santri untuk tidak mengikuti aliran keras. “Nasihat saya, jangan kalian ikut dalam kelompok yang garis keras, ikutlah kalian dalam kelompok yang mengedepankan toleransi, kebersamaan dan keberagaman,” tuturnya.

Setelah penandatanganan prasasti pembangunan masjid, Kedubes Arab Saudi itu juga menyerahan sertifikat Hafizah Quran (penghafal Al-Quran) kepada santri.[POS9]

BEKASI TOP