posbekasi.com

Polisi Setu Bersama Guru Tekan Angka Kenakalan Pelajar

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat menjadi inspektur upacara di Sekolah SMA Negeri 1 Setu, Senin 16  Januari 2018.[RAD]
POSBEKASI.COM, SETU – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, menyatakan peran orangtua dan guru merupakan hal terpenting untuk menjauhkan pelajar dari kenakalan remaja hingga generasi muda dapat terhindar dari aksi tawuran maupun pengaruh kejahatan lainnya.

“Peran guru di sekolah sebagai pendidik dan pembimbing siswa-siswi menentukan arah masa depan mereka. Karena guru berperan sebagai orangtua selama pelajar berada dilingkungan sekolah tidak saja meningkatkan kulitas belajar mengajar, bersama Polri kita antisipasi dan juahkan pelajar dari kenakalan remaja sehingga angka kenakalan remaja dapat ditekan,” kata AKP Agus Rohmat saat menjadi inspektur upacara bendera di Sekolah SMA Negeri 1 Setu, Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Senin 16  Januari 2018.

Kepada pelajar, AKP Agus Rohmat menegaskan polisi akan menindak pelajar yang melakukan pelanggaran hukum khusunya yang kedapatan menggunakan narkoba dan kejahatan kriminalitas lainnya.

“Untuk kasus porno grafi, pencurian, pesta narkoba dan minuman keras, balapan liar, serta tawuran apalagi sampai melukai atau mengakibatkan kematian akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” terang Kapolsek didampingi Binmaspol Desa Lubangbuaya Aiptu Paimun.

Lebih lanjut AKP Agus Rohmat meminta pelajar mulai saat ini menjauhi kenalakan remaja yang menjerumus pada tindak kejahatan.

“Selain itu, patuhi lalulintas saat mengenderai kenderaan. Guna kelengkapan saat mengenderai sepeda motor seperti helm dan membawa surat kenderaan yang sah. Jangan kebut-kebutan, biasakan sejak dini tertib berlalulintas agar semua selamat,” katanya.[RAD]

BEKASI TOP