Rekayasa Lalulintas, Polsek Setu Sarankan Dua Jalur Pintas Hindari Macet

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat di tengah kepdatan aru lalulintas saat mengurai kemacetan di Pertigaan Setu, Jumat 12 Januari 2018.[RAD]

POSBEKASI.COM, SETU – Kemacetan lalulintas yang semakin hari tidak dapat dihindari akibat ramainya kenderaan yang sudah tak lagi sebanding dengan lebar maupan kapistas jalan.

Rekayasa lalulintas dan pola penangan kemacetan terus dilakukan, namun belum juga menemukan solusi membuat Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, hampir setiap pagi maupun sore hari turun langsung membantu anggota untuk melancarkan arus lalulintas di Pertigaan Lampu Merah Setu, Kabupaten Bekasi.

Seperti yang dilakukan Kapolsek pada Jumat 12 Januari 2018, petang menjelang malam hari, di tengah kepadatan kenderaan baik roda dua maupun roda empat saat warga usai beraktifitas ditambah ramainya aktifitas di Pasar Setu.

“Kita sudah mencoba berbagai solusi seperti rekyasa lalulintas tapi belum dapat diterapkan sepenuhnya karena jalan utama dari Cikarang Barat dan Kawasan M2100 maupun sebaliknya dari Cileungsi Bogor, Mustika Jaya dan Bantar gebang Kota Bekasi, semua tertumpuk di Jalan Raya MT Haryono dan Letjen R Suprapto Setu yang setiap hari dilintasi ribuan kenderaan baik roda dua, empat maupun truk,” terang AKP Agus Rohmat kepada Posbekasi.com, Jumat 12 Januari 2018.

Menurutnya, sejak sepekan terakhir ini Polsek Setu telah berinisiatif mendirikan Pos Taktis di Pertigaan Setu untuk memantau dan mengurai kemacetan lalulintas.

Setiap hari Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat turut mengatur lalulintas di Jalan Raya MT Haryono, Setu, Kabupaten Bekasi.[RAD]

“Pos Taktis kita dirikan untuk anggota stand by mamantau arus lalulintas, bila terjadi kepadatan anggota langsung turun untuk mengatur dan memperlancar lalulintas. Baru ini solusi yang kita terapkan,” katanya.

Untuk solusi rekaya lalulintas lanjut AKP Agus Rohmat, pihaknya belum bisa melakukan sepenuhnya karena jalur utama masuk maupun keluar dari Setu hanya mengandalkan Jalan Raya MT Haryono dan Letjen R Suprapto.

“Kita mengimbau warga untuk menghindari kepadatan lalulintas ini dengan dua pilihan jalan pintas menghindari macet yakni, kenderaan roda dua dan mobil minibus dari arah Bogor menuju kawasan Industri MM 2100 maupun Kawasan Ejib bisa melalui Jalan Raya Cipicung atau pintu gerbang perumahan Harvest City – Ragemanunggal – Cikarageman – Cisaat – Cibening – Cikedokan – Jati Wangi – MM 2100. Dari arah Mustika dan Bantar Gebang bisa melalui Jalan Perjuangan Bambu Runcing – Pertigaan Sengon Kupra – Lubang Buaya – Mekar Wangi – MM 2100,” katanya.[RAD]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *