Pencuri Sepeda Di Halaman Masjid Dikeroyok Massa

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, CIKARANG SELATAN – Candra Edi,60 tahun, bonyok dikeroyok massa saat tertangkap mencuri sepeda gunung di halaman Masjid At Taqwa, Perumahan Villa Mutiara Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu 10 Januari 2018.

Korban Edy Saputro,34 tahun, usai melaksanakan shalat Maqrib di masjid tersebut terkejut tidak mendapati sepedanya yang diparkir di halaman masjid.

Edy langsung keluar halaman dan memntau ke arah jalan, melihat sepedanya digoes seseorang yang berjarak sekitar 300 meter dari masjid.

Korban yang tidak mau kehilangan sepedanya seharga Rp3 juta tersebut langsung berteriak maling. Warga yang emndengar teriakan Edy langsung menghentikan pelaku. Tak hanya dihentikan, warga langsung menghakimi pelaku hingga babak belaur.

“Seketika itu, massa semakin ramai dan terus menghakimi pelaku mengakibatkan wajahnya lembab dan sekujur tubuhnya kena tendangan massa. Beruntung jiwa pelaku dapat diselamatkan petugas Polsek Cikarang Selatan yang tengah patroli langsung mengamankan pelaku,” kata Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Alin Kuncoro kepada wartawan, Kamis 11 Januari 2018.

Menurut Kompol Alin, pelaku merupakan speasilis pencuri sepeda gunung karena tahu nilainya mahal itu dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun.

“Pengakuan tersangka ia mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi,” ucap Kompol Alin.[COK/POS]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *