Kapolrestro Bekasi: “Tindak Tegas Ormas Yang Melawan Hukum”

Kapolres Metro Bekasi Candra Sukma Kumara cek kesiapan anggota dalam kunjungan kerja ke Polsek Cibarusah, Jumat 12 Januari 2018.[POS]

POSBEKASI.COM, CIBARUSAH – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara,SIK,MH, menegaskan agar anggotanya tidak pernah takut menghadapi organisasi masyarakat (ormas) atau lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang melawan hukum.

“Jangan pernah takut untuk melakukan tindakan tegas kepada ormas atau LSM yang melanggar peraturan, apalagi tindakan melawan hukum,” kata Kombes Candra dalam kunjungan kerjanya ke Polsek Cibarusah, di Jalan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jumat 12 Januari 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Candra mengingatkan tahun 2018 merupakan tahun politik dengan beberapa agenda politik yang akan dihadapi jajaran Polrestro Bekasi seperti Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Kepala Desa.

“Kita jaga situasi di Kabupaten Bekasi ini agar tetap kondusif, untuk itu diharapkan partisipasi masyarakat turut mensukseskan perhelatan politik tersebut dengan cara memberikan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang tepat dan diharapkan kepada masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif,” terangnya.

Pada kunjungan kerja Kapolrestro Bekasi didampingi Kabag Sumda AKBP Yayuk Suwita Ningsih, Kabag Ren AKBP Kiswan, Kasat Binmas AKBP YS Muryono, Kasi Propam Kompol Rosdiana Sirait, Kasubag Sarpras Kompol Sumarjan, Kaur Dokkes dr.Frinda, dan Kasubbag Humas AKP Sukrisno.

Kedatangan Kapolrestro Bekasi disambut langsung Kapolsek Cibarusah AKP Agus Marwoto, Camat Cibarusah Enop Can, Danramil/09 Cibarusah Kaptain Inf.Kusmayadi, Kasi Humas Aiptu Rianto Tri Wibowo beserta seluruh anggota Polsek Cibarusah.

Lebih lanjut Kombes Candra menyerukan agar seluruh anggota bekerja dengan penuh tnggung jawab dan mempunyai rasa kekeluargaan terhadap anggota.

“Kita harus bangga dan bersyukur menjadi seorang Polisi, karena itu laksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai fungsi, dan kita harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” katanya.

Sementara, Kasat Binmas AKBP YS Muryono meminta jajaran Bhabinkamtibmas untuk melakukan tindakan pencegahan preemtif.

“Sehingga kita dapat meminimalisir suatu permasalahan yang timbul di masyarakat, dan lakukan door to door system,” kata AKBP Muryono.

Sedangkan Kapolsek Cibarusah AKP Agus Marwoto, menyampaikan permintaan penambahan personel anggota. “Jumlah personel saat ini kurang memadai, karena beberapa anggota memasuki masa pensiun. Untuk itu perlu penambahan anggota,” pintanya.

Sebelumnya, acara sambutan di Mapolsek Cibarusah dan Kapolrestro Bekasi melakukan pengecekan kesiapan anggota dan ramah tamah dengan unsur Muspika Cibarusah, dilanjutkan dengan Shalat Jumat di Masjid Jami Al Huda yang berda di samping Mapolsek Cibarusah.

Kemudian Kapolrestro Bekasi menuju Aula Mapolsek Cibarusuh menyampaikan paparan kunjungan kerjanya, yang diakhiri dengan sesi foto bersama.[POS]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *