Dipergoki Curi Sepatu, Tunawisma Tusuk Penjaga Gereja

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, BEKASI TIMUR – Otto Sutomo,22 tahun, tusuk penjaga gereja karena diperogoki saat mencuri sepatu di dalam Gereja Bethani, Komplek Ruko Jalan Cut Meutia, Blok A2/8B, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis 11 Januari 2018, pukul 03:00.

Penjaga gereja, Ferdinandus Balawa,22 tahun, yang mengalami luka tusuk dibagian punggung kiri dan kepala.

“Korban berteriak minta tolong dari dalam gereja yang didengar oleh warga, kemudian mengepung dan menangkap pelaku. Warga langsung mengeroyok pelaku hingga mengalami babak belur,” kata Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur, Iptu Yusron, Kamis 11 Januari 2018.

Menurut Iptu Yusron, pelaku masuk kedalam gereja setelah menjebol asbes melalui melalui ruko kosong yang ada di sebelah gereja.

“Korban yang tengah tidur terbangun karena mendengar suar asbes pecah, lalu dia melihat pelaku berjalan menenteng sepatuAdidas milik korban ke luar gereja dengan memanjat asbes. Korban langsung berteriak, oleh pelaku langsung menusuk korban dengan pisau dapur yang sudah dibengkokkan,” ternagnya.

Korban yang sudah berdarah langsung berteriak minta tolong, oleh warga yang mendengar teriakan tersebut lalu mengepung gereja dan berhasil menangkap pelaku.

Sebelum dibawa ke Mapolsek Bekasi Timur, pelaku lebih dahulu dihakimi warga hingga mengalami babak belur.

Pelaku yang merupakan tunawisma itu dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan jounto Pasal 351 tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun.[COK/POS]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *