Pilkada Kota Bekasi Mirip DKI, Bekasi Asyik Head To Head Degan Petahana

Pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Bekasi Nur Supriyanto – Adhy Firdaus.[IST]

POSBEKASI.COM, BEKASI TIMUR – Pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Bekasi Nur Supriyanto – Adhy Firdaus, yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra siap head to head melawan psangan petahanan yang didukung seluruh partai yang ada di kursi DPRD Kota Bekasi.

Diprediksi Pilkada Kota Bekasi 2018 ini tidak jauh berbeda dengan Pilkada DKI Jakarta dimana Anies Baswedan – Sandiaga Uno juga hanya didukung dua partai.

Tiba di kantor KPU Jaln Ir.H. Djuanda, Bekasi Timur, 15 menit terakhir penutupan pendaftaran, pasangan Nur Supriyanto – Adhy yang mengusung jargon “Bekasi Asyik” itu langsung mengisi daftar hadir dan menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran.

“Alhamdulillah, meski waktu yang terbatas, semua persyaratan untuk mendaftar di KPU Bekasi terpenuhi,” kata Nu Supriyanto kepada wartawan, Rabu 10 Januari 2018 malam.

Meski baru Selasa 9 Januari 2018, PKS dan Gerindra memutuskan Nur Supriyanto – Adhy Firdaus maju di Pilkota Bekasi, Nur Supriyanto optimis mampu berjuang dan mendapatkan simpati masyarakat Kota Bekasi.

“Tidak ada sesuatu yang berat. Kami berdua bersama seluruh tim akan berjuang meraih simpati masyarakat. Semuanya tidak ada yang tahu karena penentuannya ada di TPS pada tanggal 27 Juni nanti,” ucap Nur Supriyanto.

Sementara, pasangan petahana Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono yang lebih dahulu mendaftar diusung koalisi besar yakni, Demokrat, Partai Golkar, NasDem, PPP, PKPI, dan Hanura, dan terakhir PDI Perjuangan.

“Karena saya siap, Pak Adhy siap head to head. Insyaallah masyarakat Kota Bekasi memberi kepercayaan dan amanah untuk memimpin Kota Bekasi ke depan dan akan lebih baik lagi untuk kesejahteraan semua masyarakat,” tuturnya.

Pilkada Kota Bekasi 2018 dinilai penuh pertarungan halnya pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 lalu.

Dimana pasangan Supriyanto – Adhy Firdaus memenuhi persyaratan 20 persen kursi dari 50 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi. PKS dengan kursi 8 dan Gerindra 6 kursi.

Sedangkan 36 kursi lainnya yakni, PDIP, Partai Hanura, PKB, Golkar, Demokrat, PPP, dan PAN, semua bergabung mengusung pasangan petahanan.[RIS/HSB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *