Polisi Dermawan Ini Gratiskan 100 Buku Bacaan Untuk Murid TK

Aiptu Sumitro membagikan 100 buku bacaan secara gratis pada murid TK Insan Cendekia, Jati Melati, Selasa 9 Januari 2018.[ISH]

POSBEKASI.COM, PONDOK GEDE – Bhabinkamtibmas Jati Melati, Polsek Pondok Gede, Polrestro Bekasi Kota, Aiptu Sumitro, sosok polisi langka karena kecintaannya pada pendidikan anak-anak rela mengeluarkan uang dari sakunya sendiri.

Aiptu Sumitro, patut diacungkan jempol atas cintanya pada anak-anak untuk menyisihkan uangnya membeli buku-buku bacaan yang bermanfaat kepada generasi penerus bangsa Indonesia.

Di Perumahan Villa Bekasi, Jati Melati, Pondok Gede, Aiptu Sumitro, Selasa 9 Januari 2018, sengaja menyambangi Sekolah TK Insan Cendekia untuk memberikan 100 buku bacaan serta mengedukasi langsung para anak TK tersebut.

Kasubbag Humas Polrestro Bekasi ota, Kompol Erna Ruswing Andari, kepada Posbekasi.com, menyatakan, Aiptu Sumitri adalah sosok polisi yang peduli degan pendidikan.

“Sankin cintanya pda pendidikan anak-anak, Aiptu Sumitro rela mengeluarkan uangnya sendiri untuk memberli buku bacaan yang dibagikannya gratis pada anak-anak,” kata Kompol Erna, Selasa 9 Januari 2018.

Mengetauhi aksi Aiptu Sumitro, Kompol Erna mengaku terharu degan sosok Sumitro yang melaksanakan program door to door system (DDS) merupakan tugas Bhabinkamtibmas itu tidak bayak dilakukan anggota lainnya dengan merogoh koceknya sendiri untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Tidak banyak anggota Bhabinkamtibmas yang mejalankan program DDS dan mengedukasi anak-anak, sampai harus mengeluarkan uangnya sendiri membeli buku bacaan. Kdermawaan Aiptu Sumitro patut menjadi contoh anggota lainnya sehingga kedekatan dan kecintaan masyarakat pada polisi benar-benar bukti Polri sebgai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” katanya.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *