Goes Bareng Karo SDM PMJ dengan Anggota Muara Gembong dan Cabang Bungin

Karo SDM PMJ Kombes Pol Dadik Soesetyo Soelistijono start bersepeda santai dengan anggota start di Polsek Cabang Bungin dan finish Polsek Muara Gembong, Ahad 6 Januari 2018.[HSB]

POSBEKASI.COM, MUARA GEMBOONG – “Goes” atau olahraga sepeda yang kini digemari semua kalangan mulai dari anak-anak, remja, dewasa, maupun laki-laki dan kaum perempuan, semakin ramai menggenjot pedal ke pelosok-pelosok desa.

Halnya, Karo SDM Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Pol Dadik Soesetyo Soelistijono, juga hobby berolahraga sepeda yang banyak digandrungi usia mapan itu segaja datang ke Desa Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Ahad 6 Januari 2018.

Meski tinggal di perumahan Komplek PMJ, Kombes Dadik sengaja mencari suasana pedesaan untuk berolahraga sambil mendapatkan udara segar. Kehadirannya di Mapolsek Cabang Bungin untuk memulai start goes dan finish di Mapolsek Muara Gembong, disambut kedua kapolsek tersebut yakni, AKP Taifur dan AKP Soemantri yang juga turut bergoes ria.

Goesan pertama Kombes Dadik yang diikuti kedua kaposek, Kasi Humas Polsek Muar Gembong Brigadir Wahyu Purwanto beserta anggota kedua polsek tersebut, menempuh jarak sekitar 22 kilometer ke Mapolsek Muara Gembong.

Melintasi rute pedesaan yang ada di Kecamatan Cabang Bungin dan Muara Gembong, dengan jalan yang sudah cor dan sedikit berkerikil, Kombes Dadik terlihat bersemangt terus menggoes tanpa henti hingga sampai ke Polsek Muara Gembong. Bahkan sejak start Kombes Dadik terus berada paling depan tanpa pernah berhenti atau beristirahat.

Berbeda dengan beberapa anggota yang terpaksa beristirahat sebentar untuk mengatur pernafasan hingga tertinggal jauh dibelakang Kombes Dadik.

Karo SDM PMJ Kombes Pol Dadik Soesetyo Soelistijono bersama anggota Polsek Cabang Bungin dan Muara Gembong menelusuri muara dan memancing di laut Muara Gembong, Ahad 6 Januari 2018.[HSB]

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami bisa goes bersama seorang perwira. Bahkan saya kagum dengan Pak Dadik yang tanpa henti terus goes hingga finish,” kata Brigadir Wahyu Purwanto kepada Posbekasi.com, Selasa 9 Januari 2018.

Brigadir Wahyu terus berusaha menempel Kombes Dadik untuk mengawal hingga berhasil ke garis finish di Halaman Mapolsek Muara Gembong.

Setibanya di garis finish Mapolsek Muara Gembong, rombongan goes beristirahat sejenak sambil menikmati sarapan. Ketika mentari mulai meniggi, Kombes Dadik mengajak anggota memancing bersama di laut Muara Gembong.

Acara memancing seru dengan menelusuri muara laut dengan perahu, Kombes Dadik terlihat melepas pandangan ke laut bebas seakan tak pernah berkedip.

Acara mancing hingga siang itu, kemudian beritirahat di Mapolsek Muara Gembong sampai tiba Shalat Ashar berjamaah. Usai Shalat Ashar, Kombes Dadik berpamitan untuk kembali ke Jakarta.

“Sehari bersama Kombes Dadik merupakan pengalaman berharga, selain banyak mendapatkan petuah dan saran-saran untuk kemajuan Polri, juga kedekatan antara anggota dengan pimpinan patut kami contoh,” tutup Brigadir Wahyu.[HSB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *