Polsek Setu Dirikan Posko Taktis Urai Kemacatean

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat memantau Posko Taktis yang didirikan di Pertigaan Lapangan Setu, Kabupaten Bekasi, Senin 8 Januari 2018.[RAD]

POSBEKASI.COM, SETU – Polsek Setu mendirikan Posko Taktis untuk mengurai kemacetan arus lalulintas yang semakin padat dan tersendat, terutama di Pertigaan Lampu Merah Setu dan Simpang KUD dari jalur utama yang datang dari arah Cikarang Barat, Cileungsi Bogor dan Mustika Jaya Kota Bekasi.

“Tiga jalur utama dari Cikarang Barat, Cileungsi dan Mustika ini maupun sebaliknya semua tertumpu di Pertigaan Lampu Merah Setu dan Simpang KUD, sehingga setiap pagi dan sore terjadi kepadatan yang mengakibatkan arus lalulintas tersendat,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, saat memantau Posko Taktis yang didirikan di Pertigaan Lapangan Setu kepada Posbekasi.com, Senin 8 Januari 2018.

Menurut AKP Agus Rohmat, dengan adanya Posko Taktis ini diharapkan petugas bisa selalu standby untuk mengatur dan mengurai kepadatan arus lalulintas.

“Terutama pada pagi hari saat masyarakat berangkat beraktivitas dan sore hari sekembali beraktivitas dua pertigan ini kerab tersendat. Dengan adanya Posko Taktis ini kita tempatkan petugas untuk terus memantau dan mengatur lalulintas sehingga dapat mengurai kemacetan,” katanya.

Diakuinya, kepadatan kenderaan di jalur utama tersebut tidak hanya mobil pribadi tetapi juga truk-truk melintas menambah deretan panjang antrian di pertigaan lampu merah Setu.

“Apalagi kapasitas jalan utama saat ini sudah tak mampu menampung ramainya kenderaan kecil maupun besar, sehingga macet tidak terhindari pada pagi dan sore hari. Namun demikian kita terus berupaya untuk mengatasinya dengan mendirikan Posko Taktis in ibis membantu kelancaran lalulintas,” tambahnya.[RAD]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *