Tahun 2018, 50 Bus TransPatriot Diharapkan Menggelinding di Kota Bekasi

TransPatriot.[DOK]

POSBEKASI.COM, BEKASI – Untuk memperluas jaringan trayek tahun 2018, Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengajukan 50 unit Bus TransPatriot ke Kementerian Perhubungan.

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, berencana memperluas jaringan trayek Bus TransPatriot dengan mengajukan tambahan unit kepada Kementerian Perhubungan sebanyak 50 bus pada 2018.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Pengembangan Perhubungan Dishub Kota Bekasi, M Solikhin,  dimana saat ini TransPatriot baru 11 unit melintasi trayek Terminal Induk Kota Bekasi-Harapan Indah dan Terminal Induk Kota Bekasi-Pondok Gede.

“Ke depan akan kita perluas jaringannya di seluruh kecamatan Kota Bekasi, untuk itu penambahan unit telah disampaikannya kepada Kemenhub pada akhir 2017 dengan pertimbangan program pengalihan pengendara pribadi kepada angkutan umum massal,” terang Solikhin, Rabu 3 Januari 2018.

Untuk memenuhi pengangkutan penumpang di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi lanjut Solikhin, perlu armada pengumpan ke sejumlah kawasan bisnis di Kota Bekasi dengan mengitari sejumlah pusat perbelanjaan, perhotelan, perkantoran, apartemen dan permukiman penduduk.

Sementara, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan usulan penambahan Bus TransPatriot diharapkannya bisa teralisasi dalam waktu dekat oleh pemerintah pusat.

“Usulannya sudah kita kirimkan kepada Kementrian Perhubungan. Semoga segera direalisasikan secepatnya,” kata Rahmat.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *