Tahun 2018, Al Marhamah Programkan Pengembangan Kemajuan Ponpes

Pengurus dan jamaah programkan pengembangan kemajuan Ponpes tahun 2018, di Masjid Khulafa Rasyidin Ponpes Al Marhamah, pada Ahad 31 Desember 2017 malam.[SOF]

POSBEKASI.COM, MUSTIKA – Pengurus dan jamaah Pondok Pesantren (Ponpes) dan Tahfidz Al Quran Yayasaan Al Marhamah memilih pergantian malam tahun baru 2018 dengan melakukan evaluasi dan rencana pengembangan dan kemajuan Ponpes daripada sekedar merayakannya di jalanan.

“Malam pergantian tahun ini kita melakukan evaluasi kegiatan dan rencana pengembangan untuk kemajuan Ponpes dengan merencanakan program di tahun 2018,” kata Pimpin Ponpes Al Marhamah Ustadz H Subchansyah, Ahad 31 Desember 2017 malam.

Evaluasi dan agenda pengembangan tersebut digelar usai shalat Isya berjamaah di Masjid Khulafa Rasyidin di lingkungan Ponpes Al Marhamah, Jalan Betok, Kampung Cimuning Gondang, Mustika Jaya, Kota Bekasi, diiktui sejumlah pengurus dan jamaah seperti Ustadz H Syarief Hidayat, H Dodi Suhardi, H Andi Zainal, Ustadz Sumardi, Ustadz Imam Saroji, dan pengasuh santri Ustadz Heru.

Menurut Ustadz Subchansyah, agenda terpenting pada tahun 2018 salah satunya dalah pengembangan pendidikan santri dan rencana perluasan lahan Ponpes. Di awal pendirian Ponpes Al Marhamah dari mengkontrak satu rumah kini telah memiliki dua rumah untuk santri dan pengasuh serta Masjid.

“Dari mulai mengkontrak rumah, kini Al Marhamah telah memiliki dua rumah santri dan masjid. Untuk itu ada dua agenda penting ke depan masukan rencana kerja tahun 2018, pertama peningkatan pendidikan santri dan kedua perluasan lahan untuk pembangunan sekolah Islam,” terangnya.

Semua itu lanjut Ustadz Sucbhansyah untuk kemajuan dan pengembangan Ponpes yang harus diikuti dengan perkembnagan zaman serta teknologi yang cukup pesat saat ini.

“Semuanya harus kita seimbangkan dengan perkembangan zaman dengan meningkatkan maupun memperkuat pendidikan, aqidah, akhlaq, serta memodernisasikan Ponpes yang didasari fundamental pendidikan Islam dan Al Quran,” ujarnya.[SOF]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *