Walikota Sediakan Bonus Rp1,5 M dan Umroh Untuk Atlet Berprestasi di PORDA Bogor 

Walikota Bekasi Rahmat Effendi.[BEN]

POSBEKASI.COM, BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi, siapkan bonus Rp1,5 miliar untuk pembinaan atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Daerah XIII di Kota Bogor pada 2018 mendatang.

“Untuk sepak bola nilainya Rp1 miliar dan Rp500 juta untuk cabang olahraga bola basket,” terang Rahmat Effendi di Bekasi, Rabu 27 Desember 2017.

Dana pembinaan itu kata orang nomor satu di Kota Bekasi ini merupakan motivasi bagi atlet maupun ofisial dalam memacu kemampuan terbaik mereka dalam ajang tersebut.

“Maksud dan tujuannya bonus ini untuk semangat mereka berprestasi. Uang ini dari pajak masyarakat dan kita kembalikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Dikatakannya, atlet yang berprestasi tersebut juga dijanjikan hadian berangkat umroh ke Tanah Suci Mekah dengan catatan mampu membawa pulang medali emas ke Kota Bekasi. “Untuk sepakbola kita siapkan hadiah tambahan berupa umroh,” ujarnya.

Dikatakan Rahmat, hadiah itu juga berlaku bagi atlet peraih emas Rp100 juta, peraih perak sebesar Rp75 juta dan peraih perunggu Rp50 juta.

“Bangganya lagi jika atlet-atlet yang dikirim ke Bogor adalah asli berdomilisi di Kota Bekasi, bukan dari luar daerah,” ucapnya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Abdul Rasyad Irwan, berharap besar agar para atletnya dapat meraih banyak prestasi dalam kesempatan Porda Jawa Barat 2018.

“Besar harapan Kota Bekasi bisa mendapatkan penghargan yang mana nanti penghargaan itu dapat membawa dan mengangkat nama baik Kota Bekasi,” ujarnya.

Untuk mengakomodasi permintaan Walikota agar para atlet yang berlomba di Porda 2018 mayoritas adalah putera daerah, atau minimal adalah atlet yang berdomisili di Kota Bekasi.

“Kita akan sesuaikan permintaan kepala daerah untuk memprioritaskan penampilan dari warga Kota Bekasi, bukan atlet ‘pesanan’,” ujarnya.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *