Rahmat Effendi dan Sandiaga Bahas Kelanjutan Bantargebang

Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat beruadiensi dengan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, di Balai Kota, Selasa 5 Desember 2017.[IST]

POSBEKASI.COM, JAKARTA – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, beruadiensi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, membahas kemitraan antara Pemko Bekasi dengan DKI Jakarta, di Ruang Rapat TPUT Balai Kota, Selasa 5 Desember 2017.

“Tadi juga sudah sepakat akan membentuk tim kecil untuk meningkatkan kerjasamanya kedepan sebagai tetangga tentunya, 60 % warga bekasi beraktifitas di DKI, menjadi tugas kita juga untuk memperbaiki infrastruktur yang meningkatkan koneksifitas dari Jakarta ke Bekasi,” kata Sandiaga usai bertemu Rahmat di Balai Kota membahas kerjasama Bantargebang dan juga akan meningkatkan kemitraannya di bidang lainnya dengan Pemko Bekasi.

Senda dengan Sandiaga, Rahmat mengatakan Kota Bekasi memiliki kepentingan dan persahabatan yang selama ini di bangun bukan hanya pada persoalan Bantargebang , tapi kemitraan lainnya yang disampaikan pak Wagup tadi harus ada sama rasa, sama cita dan bersama-sama membangun kemitraan daerah.

“Pak Wagub sangat apresiasi dan sangat terbuka, saya yakin ini akan terus membuka hubungan yang baik, baik dalam tata ruang, infrastruktur dan kependudukan yang tidak kalah pentingnya. Makanya intens dari awal dan ini menjadi keinginan bersama, saya kira mungkin hanya Kota Bekasi yang mengejar DKI dibandingkan dengan daerah-daerah mitra lainnya karena itulah yang akan kita bangun bersama,” terangnya.

Terkait kemitraan tahun lalu kata Rahmat, ada outstanding yang belum kami selesaikan ada fly over Rawapanjang, fly over Cipendawa semuanya adalah untuk akses kebutuhan DKI untuk mempermudah transportasi sampah, itu sudah hampir selesai dan air bersih juga awal tahun ini juga sudah mulai dikerjakan.

“Itulah kemitraan beberapa tahun lalu yang sudah dibangun sangat bermanfaat, untuk tahun depan sedang dibicarakan, karena memang masa transisi ini tidak semudah yang kita bayangkan. Tapi Pak Wagub sudah punya komitmen yang luar biasa, saya yakin beliau orang muda yang sangat cerdas dan tadi disampaikan 60% warga kami berinteraksi ke DKI yang memberikan sumbangsih terhadap bagaimana proses perekonomian,” ujarnya.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *