Pemko Bekasi Raih Lencana Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI

Walikota Bekasi, Wakil Walikota, Sekda Kota Bekasi, dan Kadis Pariwisata dan Perbudayaan Kota Bekasi memegang Lencana Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI yang diterima Pemko Bekasi dari Presiden RI, pada Apel Pagi di di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Senin 4 Desember 2017.[IST]

POSBEKASI.COM, BEKASI – Apel Pagi, Senin 4 Desember 2017, dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan lencana Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI kepada Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi atas perhatian dan komitmen tinggi terhadap pengembangan profesi, kemajuan pendidikan, dan PGRI Cabang Kota Bekasi di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, bersama Wakil Walikota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu.

Lencana penghargaan tersebut di serahkan pada hari Sabtu (02/12/2017) saat perayaan HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional (HGN) ke 17 di Stadion Patriot Chandrabaga yang di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo dan Ketua PB PGRI, Dr.Unifah Rosyidi yang menyerahkan kepada beberapa Walikota dan Bupati yang berhasil meraih lencana tersebut karena bentuk perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap pengembangan tenaga guru di wilayah masing masing, salah satunya Wali Kota Bekasi yang menerima lencana tersebut.

“Guru dan tenaga pendidik di Kota Bekasi sangat besar mendapatkan tunjangan pendapatan dari Kota Bekasi, dibandingkan dengan Kota lainnya, ” ujar Walikota Bekasi.

Juga di tambah dengan penyerahan piagam penghargaan dalam lomba Kelurahan terbaik dalam penyusunan pengolahan dan pemutakhiran data profil Kelurahan tingkat Kota Bekasi tahun 2017, di himbau dari Walikota Bekasi bahwa hasil dari kinerja di tiap wilayah agar senantiasa melayani sepenuh hati, senyum kepada para warga, layani dengan hati yang tenang meskipun warga menunjukkan sikap tidak ramah, buktikan bahwa Aparatur Sipil Negara mempunyai etika yang ramah dan santun agar masyarakat nyaman.

Selain itu, penerimaan berikutnya diberikan kepada Entanu Wijaya, peraih dayang anak dalam pemilihan juara umum festival dayang wayang kulit kategori anak tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017. Walikota berpesan Kepada Dinas Pariwisata dan Perbudayaan Kota Bekasi, agar menjaga aset tersebut, karena bisa membawa nama baik Kota Bekasi lewat para seniman seperti Entanu Wijaya tersebut.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *