Walikota Perintahkan Camat dan Lurah Sosilisasikan Program Pemko Bekasi

Walikota BekasiRahmat Effendi memberi santunan anak yatim pada kegiatan suling di Masjid Al-Mubaarok, Ahad 3 Desember 2017.[ISH]

POSBEKASI.COM, BEKASI – Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi, perintahkan seluruh camat dan lurah aktif mesosialisasikan program Pemko Bekasi, dan turun langsung menyampaikan informasi mengenai apa saja program yang ada di Kota Bekasi.

“Salah satunya, program keamanan wilayah yang dibantu bersama pilar yakni K3 (Kebersihan, Keamanan, dan Ketertiban) bersinergi dengan Kapolsek dan Danramil, juga Binmaspol dengan Babinsa yang sinegritas dengan Lurah di tiap wilayah,” kata Rahmat Effendi saat laksanakan subuh keliling (suling) di Masjid Al-Mubaarok, Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Ahad 3 Desember 2017.

Didampingi para Kadis, Camat Bekasi Timur Gutus Hermawan, Lurah se-Kecamatan Bekasi Timur dan dihadiri para tokoh agama dan jamaah masjid, Rahmat mengutarakan pembangunan rumah ibadah termasuk penolakan pembangunan Masjid di Harapan Indah dan Jaka Permai yang bermasalah selama bertahun-tahun untuk ijin pembangunannya.

“Tidak hanya pembangunan gereja, masjid pun juga termasuk susah untuk ijinnya, salahsatunya juga beralasan karena terganggunya pada saat Adzan, akan tetapi permasalahan tersebut sudah teratasi dan telah berdiri masjid tersebut. Sebagai kepala daerah, semua ingin hidup berdampingan, semua hidup rukun sesama warga tidak lagi membedakan suku, ras, budaya, termasuk agama,” ujarnya.

Dalam suling itu Walikota memberikan santunan pada anak yatim, diapresiasi Ketua DKM Al-Mubaarok, Drs. Zainal.Muttaqin.

“Program rutin subuh keliling memang telah terlaksana dalam seminggu sekali di Masjid Al-Mubaarok, dan di harapkan pada para aparatur Kecamatan Bekasi Timur bisa berpartisipasi secara rutin dalam kegiatan subuh ini,” kata Zainal menyampaikan kepada Walikota.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *