Lurah Cup Mustikajaya, Walikota Bentuk Tim Urgen KS Warga Tak Mampu

Walikota Bekasi Rahmat Effendi membuka acara Lurah Cup 2 Mustika Jaya, yang di Perumahan Mutiara Gading Timur, Ahad 3 Desember 2017.[ISH]

POSBEKASI.COM, MUSTIKAJAYA – Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi, sumbang 1 unit sepeda motor dan 20 unit sepeda gunung untuk hadiah utama doorprise peserta senam pada acara Lurah Cup 2 Mustika Jaya, yang dilangsungkan di Perumahan Mutiara Gading Timur, Kecamatan Mustika Jaya, Ahad 3 Desember 2017.

Acara yang dibuka langsung Walikota Bekasi itu tak bosan-bosannya memaparkan Kartu Sehat (KS) Berbasis NIK yang menjadi andalan Kota Bekasi, dan telh menyiapkan tim urgen untuk melayani warga tak mampu.

“Bagi warga yang belum mempunyai Kartu Sehat, bisa kirimkan foto kopi Kartu Keluarga, dan KTP Kepala Keluarga ke Pendopo Walikota Bekasi, disana ada tim Kartu sehat yang siaga apalagi bentuknya urgent akan segera ditindak. Jika nanti Kartu Sehat kosong baik blanko maupun tintanya, di sana ada pos 24 jam untuk pembuatan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) sebagai pengganti KS NIK, semua akan dipermudah pembuatannya,” terang Rahmat Effendi.

Dijelaskannya, jika ada yang mempermasalahkan kartu sehat tersebut sebagai andalan program untuk Pilkada Kota Bekasi, disebutnya sebagai program kelanjutan tahun 2012 lalu.

“2012 lalu Kartu tersebut bentuknya perorangan pada tahun 2017 ini sudah diminimalkan menjadi satu Kartu Keluarga jadi tidak perlu satu-satu,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Rahmat menghimbau warga Kota Bekasi tetap sehat selalu dengan di adakan kegiatan rutin seperti saat ini.

“Selain silaturahmi agar mengenal warga sekitar juga membantu menjaga kesehatan jasmani untuk tubuh kita,” ujarnya.

Sementara, Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Kelurahan Mustika Jaya, Ust.Ali Mudin, mengutarakan acara Lurah Cup di Kelurahan Mustika Jaya ini sudah dilangsungkan untuk kedua kalinya.

Acara tersebut memperlombakan badminton, sepak bola, dan olahraga lainnya serta lomba senam zumba yang diikuti hampir 7000 peserta senam bersama keluarga.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *