Ribuan Warga Bekasi Hadiri Reuni 212

Warga Kota Beksi, Haji Syarief menggendong cucu bersama istri hadiri Reuni 212 di Silang monas Jakarta.[IST]

POSBEKASI.COM, BEKASI – Reuni 212 dikuti sekitar lebih 1 juta umat muslim ditutup dengan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, Sabtu 12 Desember 2017. Reuni Akbar itu dihadiri umat muslim dari berbagai daerah di Jawa dan di luar Pulau Jawa berakhir dengan tertib.

Tidak ketinggalan ribuan warga Bekasi menghadiri Reuni 212 merupakan Alumni 212 saat turut Aksi Bela Islam di Jakarta pada Desember 2016 lalu.

Halnya, H Syarief Hidayat yang merupakan Alumni 212, pada acara Reuni 212 turun bersama istri dan cucunya bersama sekitar 1 juta umat muslim yang merayakan Reuni 212 di Monas.

Begitu pula warga Kota Bekasi lainnya, H Zainal Tjoppo sejak pagi sudah berada ditengah-tengah umat muslim di Monas, dan Aris Yulianto sempat mengabadaikan dirinya sebelum turun dari commuter line yang membawanya dari Stasiun Kota Bekasi menuju Stasiun Djuanda Jakarta.

Haji Zainal Tjoppo ditengah peserta Reuni 212 dan Aris Yulianto saat di commuter line menuju Monas.[IST]

Begitu pula Ustadz Subchansyah bersama keluarga turun ke Jakarta untuk bergabung bersama umat muslim pada Reuni 212.

Reuni Akbar 212 di Lapangan Monumen Nasional  Jakarta sudah dimulai sejak pukul 03:00, Sabtu 2 Desember 2017 dinihari. Setelah menyelesaikan berbagai acara, Reuni 212 selesai tepat pukul 11:15.

Berbagai rangkaian acara reuni yang dilangsungkan ditutup dengan Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW serta lagu Indonesia Raya.

“Jangan lupa pungut sampah dan awas jangan menginjak rumput. Islam itu cinta kebersihan,” teriak orator dari depan panggung, yang kemudian dengan kesadaran peserta mengikuti aba-aba tersebut hingga seluruh lokasi yang dijadikan tempat acara tetap bersih dan indah hingga sekitar 1 juta orang itu meninggalkan lokasi.

Tampak hadir sejumlah tokoh di antaranya, mantan Ketua MPR RI, Amien Rais, Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Bachtiar Nasir, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ketua Alumni 212 Slamet Maarif juga hadir, serta juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman hingga penyanyi kondang Ahmad Dhani dan Opick.[HSB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *