Polsek Setu Lakukan Mapping Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2108

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat dan Danramil/06 Setu Kapten Arh.Nasip Setiabudi.[DOK]

POSBEKASI.COM, SETU – Jajaran Polsek Setu, Polrestro Metro Bekasi, melakukan mapping pengamanan menyambut perayaan Natal 2017 dengan sejumlah pimpinan dan penanggungjawab rumah maupun tempat ibadah umat Kristiani yang akan menggelar berbagai kegiatan ritual.

“Semua pimpinan dan penanggungjawab rumah dan tempat ibadah Kristiani yang ada di wilayah hukum Polsek Setu kita undang untuk berkoordinasi terkait pengamanan Natal sekaligus penyambutan Tahun Baru 2018,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, kepada posbekasi.com, usai pertemuan dengan pimpinan dan penangungjawab rumah dan tempat ibadah di ruang kerjanya, Rabu 29 Nopember 2017.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek didampingi Waka Polsek Iptu H Yamin, Kanit Intel Ipda Suroso, dan Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri.

Sementara, tampak hadir pimpinan HKBP Tamansari Pdt.Rinta Laori Sianturi, penanggungjawab rumah ibadah Pante Kosta Burangkeng Pdt.Juned Pardede, pimpinan GKP (Gereja Pasundan)  Muktijaya Philipus Salim, GPDI Anugrah Lubangbuaya Pdt.Herry Martinus, dan Bethel Indonesia Cijengkol Pdt Natan Karangan.

“Dalam koordinasi ini kita berpesan kepada pimpinan dan penanggungjwab jemaat, saat awal maupun akhir pelaksanaan perayaan Natal untuk selalu berkoordinasi dengan Polsek maupun Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah masing-masing. Polri bersama TNI akan melakukan pengamanan agar semua berlangsung kondusif,” terangnya.

Kapolsek juga meminta pengurus rumah dan tempat ibadah untuk memberlakukan sistim pemeriksaan terhadap barang bawaan jemaat gun menghindari adanya penyusupan atau membwa barang-barang yang dapat mengancam keselamatan jemaat lain.

“Kita sudah sampaikan untuk memeriksa setiap barang bawaan jemaat dibantu anggota guna menghindari adanya benda-benda yang membahayakan keselamatan jemat itu sendiri maupun mengganggu jalannya ritual ibadah yang dilakukan,” tuturnya.[MIN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *