Pilgub Jabar. Syaikhu Harap Koalisi Bisa Solid

Ahmad Syaikhu.[DOK]

POSBEKASI.COM, BANDUNG – Bakal calon wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu, yang disandingkan dengan bakal calon gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, berharap koalisi empat partai bisa solid dalam Pilgub Jabar 2018. Keempat partai itu adalah Partai Demokrat, Partai Gerindra, PAN, dan PKS.

“Saya berharap empat partai ini bisa solid mendukung pasangan Deddy-Saikhu sehingga kita bisa bekerja optimal,” kata Syaikhu kepada wartawan di jalan Citarum, Kota Bandung, Rabu 29 Nopember 2017.

Terkait polemik dengan Partai Gerindra, ia menuturkan sejak koalisi awal antara PKS dan Partai Gerindra yang mengusung Deddy-Saikhu belum ada pencabutan dukungan dari Ketua DPP Gerindra, yaitu Prabowo Subianto, menyangkut pasangan tersebut.

Wakil Walikota Bekasi Syaikhu, berharap dengan poros yang bertambah bisa lebih solid dan akan lebih efektif mengawal pasangan tersebut hingga proses pemenangan. Termasuk, saat melakukan pengawasan di DPRD Provinsi Jabar.

Saat ditanya kemungkinan Partai Gerindra bergabung dengan koalisi dengan membawa calon lain, Syaikhu berharap agar Gerindra tetap dengan komitmen awal. “MoU dengan Gerindra masih berlaku. Dua (partai) cukup tapi akan berat menghadapi pertarungan,” ujarnya.

Partai Demokrat dan PKS sudah menyatakan dukungan kepada Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. Sementara Partai Amanat Nasional masih melakukan komunikasi dengan DPP PKS.[republika]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *