Polisi Ringkus Mahasiswa Jual Sabu di Dukuh Zamrud

Narkotika jenis sabu.[DOK]

POSBEKASI.COM, MUSTIKAJAYA – Polisi berhasil meringkus seorang mahasiswa, Nzb,21 tahun, menjual narkotika jenis sabu-sabu di Perumahan Dukuh Zamrud, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Ahad 26 Nopember 2017 malam.

Anggota Polsek Bantar Gebang yang meringkus mahsiswa salahsatu perguruan tinggi swasta di Kota Bekasi ini sempat kabur saat hendak ditangkap.

“Ketika hendak ditangkap, pelaku justru melarikan diri karena curiga dengan petugas yang telah membuntutinya.  Kemudian petugas mengejarnya dan berhasil menangkap Nzb tanpa perlawanan,” kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Senin 27 Nopember 2017.

Setelah berhasil ditangkap, petugas yang melakukan penggeledahan berhasil menemukan barang sabu-sabu seberat 0,25 gram siap edar.

Menurut Kompol Erna, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat kepada petugas Polsek Bantar Gebang yang menyebut kerap terjadi ransaksi narkoba di perumahan tersebut. Oleh petugas kemudian melakukan pengintaian dan berhasil menemukan Nzb dengan gerak-gerik yang mencurigai.

“Tersangka mengakui sabu didaptnya dari seseorang itu akn dijualnya seharga Rp400 ribu. Saat ini tersangka masih kita periksa untuk mengejar pemasok dan jaingan narkoba itu,” tambahnya.

Tersangka dijerat Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara di atas lima tahun, kata Kompol Erna, juga kerab menggunakan sabu dengan alsan untuk menenangkan pikirannya.

“Selain menjual sabu-sabu, tersangka juga menjadi pemakai. Dari hasil tes urine tersangka positif mengandung obat penenang,” ujarnya.[COK]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *