Bidan Ani Cari Polisi Setu, Ada Apa?

Bidan Ani bersama rekannya memberi roti pada anggota Polsek Setu yang membantunya pada Selasa 21 Nopember 2017 malam, dengan mendatangi Mapolsek Setu pada Rabu 22 Nopember 2017.[RAD]

POSBEKASI.COM, SETU – Anggota Patroli Polsek Setu, pimpinan Aipda Ugi Handoko, bersama 4 anggotanya membantu dan melayani masyarakat yang sedang kesulitan mengganti ban mobil pada Selasa 21 Nopember 2017 malam.

Aiptu Ugi Handoko, Brigadir Dedi Prayitno, dan Brigadir Miftahudin, langsung turun dari mobil membantu mendongkrak dan mengganti ban serep Toyota Cayla warna merah B 2836 TKM, yang dikenderai seorang Bidan, Ani, warga Perumahan Pesona Setu Indah, Desa Burangkeng, Setu, Kabupaten Bekasi, yang bermaksud pulang ke rumahnya.

Dalam waktu kurang 15 menit, petugas-petugas itu selesai mengganti ban mobil dan Ani dapat melanjutkan perjalanan menuju rumahnya.

Menurut Ani, saat mobilnya melaju sepulang berkunjung ke tempat saudaranya di Bogor, melalui jalur Cileungsi Pasir Angin yang saat ini jalan tersebut rusak berlubang dan merasa ban depan sebelah kiri kempes, namun dipaksakan untuk mencari tempat yang dirasakan aman. Sampailah Ani di Jalan MT Haryono, Kampung Serang, Desa Tamanrahayu, Setu, mobil dihentikannya di depan SPBU Tamanrahayu.

Melihat kondisi roda mobil kempes dan pelek pecah, hingga tidak mungkin untuk melanjutkan perjalanannya, Ani sempat merenung karena pengendara maupun penumpangnya juga perempuan tidak bisa berbuat banyak hanya bisa merenung di malam yang semakin larut.

Beruntung, Patroli Polsek Setu yang tengah menjalankan tugasnya melihat mobil Ani dalam kondisi ban dan pelek pecah bergegas turun dan menyampari Ani. Tanpa pikir panjang, anggota Polsek Setu yang kerab diperintahkan Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, untuk memberi pelayanan pada warga, dengan sigap langsung mengambil alih tugas bengkel ban dengan mendongkrak dan mengganti ban serep hingga kondisi mobil bisa meluncur kembali.

Keesokan paginya, Rabu 22 Nopember 2017, Bidan Ani mendatangi Mapolsek Setu untuk mencari polisi-polisi yang telah membantunya pada Selasa malam itu.

Saat menemui polisi-polisi yang dicarinya, Bidan Ani datang khusus menyampaikan terima kasihnya kepada anggota Polsek Setu itu.

Bahkan Bidan Ani membawakan roti untuk diberikan kepada polisi yang dinilainya tanpa batuan polisi tidak terbayangkan kesulitannya pada malam itu.

“Untung ada polisi-polisi baik, kami sudah khawatir malam itu. Apalagi tidak ada laki-laki, malam sudah semakin larut. Jadi polisi-polisi inilah yang menolong dan membantu kami,” ucap Bidan Ani sambil menyerahkan roti kepada polisi yang membantunya di Mapolsek Setu, Rabu pagi tadi. [Aiptu Parjiman – Kasi Humas Polsek Setu]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *