Pemkab Karawang Bekukan Sementara Izin Spa Mesum

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, KARAWANG – Tempat pijat ‘spa’ yang menyediakan mesum D’Crown dan D’Millenium menyalahi aturan dan mempekerjakan atau memperdagangkan perempuan (human trafficking) di bawah umur, dibekukan izin usahanya oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karawang.

Dimana kedua pemilik tempat tersebut telah ditetapkan sebagi tersangka oleh Polres Karawang yang sebelumnya melakukan penggerebekan.

Kedua tersangka itu dikenakan pasal berlapis, yakni pasal 2, 10, 11, dan 13 Undang Undang tentang Perdagangan Manusia, dan pasal 88 Undang Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak serta pasal 296 KUHP dengan hukuman penjara 10 tahun.

“Tempat spa itu diduga terlibat dalam kasus perdagangan manusia yang kini ditangani Polres Karawang,” kata Kabid Wasdal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Karawang Asep Suryana, Ahad 19 Nopember 2017

“Rencana pembekuan sementara izin tempat spa itu diputuskan setelah kami melakukan rapat kordinasi dengan organisasi perangkat daerah terkait (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Satpol PP),” terangnya.[DIN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *