Warga Karawang Korban Human Trafficking di Hongkong, Korea dan Taiwan

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, KARAWANG – Sejumlah warga Karawng disebutkan menjadi korban perdagangan manusia “human trafficking” di Hongkong, Korea dan Taiwan.

Hal tersebut dikatakan Kadis Sosial Kabupaten Karawang, Setya Dharma, pihknya tengah menelusuri informasi tersebut dengan memberangkatkan Tim Dinas Sosial Karawang ke negara Hongkong, pada Rabu 15 Nopember 2017.

“Biasanya, modus operandi yang dilakukan pelaku dengan mengiming-imingi pinjaman uang untuk berangkat dan kemudian dipotong gaji selama bekerja di Hongkong. Kami pernah beberapa kali menangani kasus perdagangan manusia dengan modus yang sama,” kata Sety, kemaren.

Di Hongking kata Setya, tim akan akan bertemu dengan sejumlah NGO serta pihak Kedutaan Besar Indonesia. “Jumlah warga Karawang yang menjadi korban perdagangan manusia belum bisa kita sampaikan karena masih ditelusuri tim,” katanya.

Diungkapkannya, sejumlah warga Karawang yang menjadi korban human trafficking di Hongkong ada juga informasi menyebutkan hal itu terjadi di Korea dan Taiwan.

“Banyak juga informasi yang masih kita telusuri warga Karawang menjadi korban perdagangan manusia di Korea dan Taiwan dengan modus sama seperti di Hongkong,” ungkapnya.[MET]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *