Tanggapi Keluhan Warganet, Walikota Pantau Macet di Stasiun Kota Bekasi dan Kranji

Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat mengecek kemacetan yang dikeluhkan wargnet di Stasiun Kranji dan Kota Bekasi, Rabu 15 Nopember 2016.[ISH]

POSBEKASI.COM, KRANJI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mengecek kemacetan yang banyak dikeluhkan warga melalui media sosial (warganet) di seputar Stasiun Kranji dan Stasiun Kota Bekasi, Rabu 15 Nopember 2017.

Walikota yang didampingi Kadis PUPR Tri Adhianto, Kadis Perhubungan Yayan dan Kasatpol PP C. Suherlan, memantau area Stasiun Kranji terutama dari arah Pondok Ungu dan Flyover Kranji arah ke Grand Mall Bekasi yang menjadi biang macet setiap hari, mengistruksikan Kadishub menerjunkan anggotanya untuk berjaga dan membantu kelancaran lalulintas.

“Kita harapkan anggota Dishub bisa ikut memperlancar arus lalulintas, selain itu angkutan kota dan ojek online juga dapatleboh tertib menunggu para penumpang sehingga tidak menimbulkan kemacatan,” kata Rahmat Effendi.

Memasuki area pintu utama Stasiun Kranji, Rahmt Effendi birinisiaif untuk membangun taman agar lebih indah guna mengusung progran 1000 taman dan WiFi. Selain itu Rahmat akan merenovasi ruang tunggu penumpang seperti halte kecil agar tertata lebih rapih.

Kepadatan lalulintas diakibat terus bertambahnya jumlah kenderaan kata Rahmat, memperlihatkan pesatnya kemajuan Kota Bekasi. Namun demikian Pemko Bekasi terus berbenah untuk mengatasi kemacetan.

Tinjaun di Stasiun Kota Bekasi, Rahmat mengupayakan penggunaan 1 jalur biasa untuk kenderaan pribadi dan 1 jalur Lay Bay untuk kenderaan angkutan umum maupun angkutan online.

“Jalur ini akan memperlancar lalulintas, terutama kenderaan pribadi tidak lagi menglami kemacetan akibat jalur yang dimasuki tempat pemberhentian sementra angkutan umum menunggu penumpang,” katanya.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *