Polsek Setu Ranking 1, Kapolsek Lepas 4 Anggota Ikuti Pendidikan SAG

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat memotong tumpeng untuk empat anggota yang akan mengikuti pendidikan SAG di SPN Lido, pada acara tsayakuran di Aula Mapolsek Setu, Rabu 15 Nopember 2017.[Aiptu Parjiman]

POSBEKASI.COM – Jajaran Polsek Setu melaksanakan tsyakuran untuk empat anggota yang lulus mengikuti Pendidikan Sekolah Alih Golongan (SAG) menjadi Perwira Inspektur Polisi di SPN Polda Metro Jaya Lido Cigombong, Bogor, selama 1 bulan penuh yang dimulai 16 Nopember 2017.

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, didampingi Waka Polsek Setu Iptu H Yamin bersama para Kanit, Kapolsubsektor, KSPKT, serta seluruh anggota Polsek Setu menyampaikan selamat dengan memberi tumpeng pada keempat anggota tersebut.

Pemberian tumpeng kepada empat anggota yang akan menempuh pendidikan itu dimulai dari Kapolsek kepada Aiptu Eko Pamungkas, Waka Polsek kepada Kapolsub Sektor GPM Aiptu Edison Sitorus, Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri kepada Binmaspol Desa Ciledug Aiptu Gigih Pk, dan Kanit Patroli Iptu Herunanto kepada Aiptu Sirait.

Dalam sambutannya, Kapolsek merasa bangga atas prestasi ke empat anggota yang lulus karena Polsek Setu menjadi rangking 1 anggota yang diterima mengikuti pendidikan SAG.

“Ini menjadi motivasi anggota yang akan mengikuti jejak keempatnya untuk menempuh pendidikan SAG. Kepada Aiptu Eko Pamungkas, Aiptu Edison Sitorus, Aiptu Gigih Pk, dan Aiptu Sirait, saya harapkan semangat belajar dan dapat menjadi motivator pada anggota Polri lainnya saat menjalankan pendidikan dan membawa kebanggaan Polsek Setu,” ucap AKP Agus Rohmat, disela-sela acara tsayakuran yang dilangsungkan di Aula Mapolsek Setu, Rabu 15 Nopember 2017.

Tentu saja lanjut Kapolsek, usai pendidikan nantinya lebih termotivasi dalam menjalan amanah, tugas dan kewajiban sebagai insan Bhayangkara. “Harus lebih baik lagi setelah lepas pendidikan, dan membawa harum nama besar Polri,” harapnya.

Harapan lain sambung AKP Agus Rohmat, untuk anggota yang belum mendapat kesempatan sejak dini mempersiapkan diri agar bisa mengikuti jejak keempat angota itu.

“Banyak kesempatan lain, seperti penerimaan pendidikan SAG, SUS, SIP maupun pendidikan lainnya, jadi tidak perlu minder atau merasa tidak mampu. Saat ini seleksi tiap jenjang pendidikan di Polri benar-benar transparan dan profesional; Tiap hasil test diumumkan secra transparan, jadi kemampuan ilmu dan intelektualnya itulah yang lulus. Tidak pakai embel-embel untuk lulus pendidikan di Polri,” katanya.[Kasi Humas Polsek Setu – Aiptu Parjiman]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *