Kantor Prasarana Penyimpanan BNPB Dibangun di Kota Bekasi

Kepala BNPB Willem Rampangilei dan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu didamping Sekretaris Utama BNPB Dody Ruswandi memencet tombol ditandainya pembangunan Kantor Prasarana Penyimpanan BNPB Dibangun di Kota Bekasi, Selasa 14 Nopember 2017.[IST]

POSBEKASI.COM, BEKASI – Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, menghadiri acara “Groundbreaking” pembangunan kantor dan prasarana penyimpanan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus melakukan peletakan batu pertama.

Acara Groundbreaking” pembangunan kantor dan prasarana penyimpanan BNPB, di Jalan Permai Kampung Pondok Benda, RT06/02, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa14 Nopember 2017.

Kegiatan diawali laporan Ketua Panitia selaku Sekretaris Utama BNPB Dody Ruswandi dan dilanjutkan sambutan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu serta Kepala BNPB Willem Rampangilei yang sekaligus meresmikan pembangunan kantor dan prasarana penyimpanan BNPB dengan peletakan batu pertama.

Turut hadir dalam acara ini Para Pejabat Eselon I dan II di lingkungan BNPB, Camat Jatiasih, Kapolsek Jatiasih, Danramil Jatiasih, Lurah Jatirasa serta para tamu undangan lainnya.

Dalam laporan Ketua Panitia selaku Sekretaris Utama BNPB Dody Ruswandi menyampaikan pembangunan kantor dan sarana penyimpanan BNPB ini didirikan di atas tanah dengan luas 8.803,38 meter persegi dan rencana bangun utama dengan luas 4237.45 meter persegi serta bangunan penunjang dengan luas 296.97 meter persegi.

Selanjutnya, Wakil Walikota Bekasi menuturkan dalam sambutannya bahwa “Pemerintah Kota Bekasi sungguh mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada BNPB atas pilihan untuk pembangunan kantor dan prasaran penyimpanan BNPB di Kota Bekasi”

Kehadiran kantor dan prasarana penyimpanan BNPB di Kota Bekasi sangat membantu masyarakat Kota Bekasi. Beberapa kali dalam peristiwa banjir yang melanda kota Bekasi, BNPB sangat sigap dalam berperan proses evakuasi, ujar Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Tentu kehadiran kantor BNPB dan prasaran penyimpanan ini membuat warga Kota Bekasi lebih tenang, karena tentunya akan ada aksi cepat tanggap dari teman-teman BNPB dalam menanggulangi bencana, ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa dengan ini semua tentunya membuat lebih tenang dalam menyikapi keadaan dan kondisi bencana. Pemerintah Kota Bekasi juga terus mengupayakan penanggulan bencana dengan 3 hal yang terus dilakukan antara lain yaitu: 1.Pembangunan struktur (tanggul, tandon air dan drainase perkotaan), 2.Pembangunan non strukturan (sumur resapan serta menerapkan kebijakan zero rain off), dan 3.Menerapkan budaya membuang sampah pada tempatnya.

Semoga dengan berbagai upaya untuk meminimalisir bencana dapat tertanggulangi dengan cepat dan lebih baik lagi, harapannya.

Mengakhiri sambutan, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan, “Sekali lagi kami atas nama Pemerintah Kota Bekasi mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada BNPB, mudah-mudahan proses pembangunan berjalan lancar dan cepat sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Syaikhu.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *