DPRD Setujui RPJMD Bupati Bekasi

Kantor Bupati Bekasi,[HSB]

POSBEKASI.COM, CIKARANG – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022, sebagai tolak ukur Bupati Bekasi dalam menjalankan tugasnya disetujui DPRD Kabupaten Bekasi.

Meski disetujui, DPRD mengeluarkan 15 rekomendasi yang tertuang dalam Laporan Hasil Pembahasan Panitia Khusus XXIII terhadap RPJMD.

“Rekomendasi tersebut lebih menyoroti masalah pemerataan pembangunan serta pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan. Harus menjadi sorotan utama pembangunan Kabupaten Bekasi pada lima tahun ke depan,” kata Ketua Pansus XXIII DPRD Kabupaten Bekasi, Yudhi Darmansyah, Selasa 14 Nopember 2017.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin meapresiasi disetujuinya RPJMD yang dapat menjamin program selama lima tahun ke depan.

“Salah satu acuhan pemerintah agar program-program pembangunan dapat terarah dan pemetaan kegiatan bisa lebih terukur,” kata Neneng.

RPJMD yang disetujui itu juga sebagai dasar bagi daerah memberlakukan asas-asas yang mengatur sisi pelayanan untuk masyarakat dan Pemkab Bekasi diminta terus melakukan pembangunan infrastruktur yang tidak terpaku pada wilayah perkotaan.[REL]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *