Kota Bekasi Pecahkan Rekor MURI Peserta Senam Yoga Terbanyak

1350 peserta senam yoga pecahkan rekor MURI diPlaza Kantor Walikota Bekasi, Ahad 12 Nopemebr 2017.[IST]

POSBEKASI.COM, BEKASI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, menerima penghargaan Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) peserta senam Yoga massal dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-53 Tingkat Kota Bekasi Tahun 2017, di Plaza Kantor Walikota Bekasi, Ahad 12 Nopemebr 2017.

Didampingi Kadis Kesehatan Kota Bekasi Kustanto, Direktur RSUD dr.Chasbullah Abdulmajid Pusporini, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati dan para peserta senam yoga perwakilan dari Rumah Sakit Swasta di Kota Bekasi.

Perwakilan MURI Triyono mengatakan, hari ini telah terjadi kejadian superlatif dalam artian melibatkan jumlah peserta terbanyak dan untuk rekor senam yoga pada tahun 2013 sudah pernah ada dengan catatan jumlah peserta sebanyak 1012 pesereta.

“Dan dari hasil verifikasi kami pada hari ini yang hadir mengikuti senam yoga serentak di Kota Bekasi kurang lebih ada 1350 peserta, oleh karena itu kegitan hari ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya sebagai senam yoga dengan jumlah peserta terbanyak,” ujar.

Sementara, Walikota menyampaikan bahwa beliau bersama Ustadz Ahmad Syaikhu mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah melaksanakan kegiatan senam yoga dalam rangka memecahkan rekor muri dan semoga ini dijadikan sebagai ladang ibadah bagi kita.

“Rasanya menjelang akhir jabatan saya bersama Ustad Syaikhu setiap satu minggu mendapatkan penghargaan baik dari institusi non pemerintah maupun juga pemerintah, ini menandakan bahwa proses penyelenggaraan pemerintahan yang kita bangun dari sejak 2013 dimulai dari menata kelembagaan pemerintah, melaksanakan kegiatan pelayanan dasar membangun infrastruktur, investasi dan diakhir masa penutupan RPJMD 2013-2018 yaitu tahun kreatifitas, rasa-rasanya banyak perubahan yang sudah di nikmati oleh warga masyarakat,” ujarnya.

Pada kegiatan ini juga di peringati Hari Cuci Tangan Se-Dunia yang jatuh setiap tanggal 15 Oktober, Walikota membubuhkan cat tangan pada spanduk diikuti oleh Kadinkes, Direktur RSUD, Sekdinkes dan para peserta pemecahan rekor MURI yang kemudian mencuci tangannya di tempat yang telah disediakan.[REL]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *