Panwaslu Awasi Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu

Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.[IST]

POSBEKASI.COM, BEKASI – Memasuki tahun politi, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu)  Kota Bekasi, awasi kebijakan Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu sebagai walikota dan wakil walikota sebagai calon petahana.

Hal itu didasari potensi pelanggaran rentan terjadi dilakukan calon petahana dalam memanfaatkan program kerja pemerintah daerah sebagai ajang kampanye politik.

“Kami sedang awasi calon petahana, karena disetiap daerah biasanya berupaya meningkatkan elektabilitas dengan program kerja,” kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga Panwaslu Kota Bekasi, Tomy Suswanto, Jumat 10 Nopember 2017.

Sebagaimana diketauhi sampai saat ini baik Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu belum mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada dan Pilgub 2018.

Meski demikian,Panwaslu mengawasi kebijakan keduanya terutama pada pos-pos anggaran yang kerap dimanfaatkan yakni bantuan dana pendidikan dan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat.

“Selama implementasinya profesional, kami menganggap bukanlah sebuah pelanggaran, dan sampai saat ini kebijakan kepala daerah dalam program kerjanya masih dalam tataran wajar,” terangnya.[ISH/RIS]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.