Dua Pencuri Motor dari Bogor Dihajar Massa di Telajung Bekasi

Dua pelaku pencuri motor yang dihajar massa dijemput Unit Reskrim Polsek Cikbar dari Mapolsek Setu, Sabtu 11 Nopember 2017.[RAD]

POSBEKASI.COM, SETU – Dua pelaku pencuri kenderaan bermotor warga Kabupaten Bogor, babak belur dikeroyok warga Telajung, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Beruntung, kedua jiwa pelaku itu dapat diselamatkan anggota Polsek Setu yang tengah berpatroli pada Sabtu 05:30 pagi.

Kedua pelaku Moh Ayoi Sobadri,31 tahun, dan Haris Munandar, 22 tahun, merupakan warga Desa Bale Kambang, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, ditangkap warga saat menjalankan aksinya di rumah korban Goli, Kampung Telajung, RT04/02, Desa Telajung, Cikarang Barat (Cikbar).

“Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku, Moh Ayi Sobadri berperan sebagai pemetik Honda CBR yang sedang diparkir di halaman rumah korban dengan menggunakan kunci latter T,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, kepada Posbekasi.com, Sabtu 11 Nopember 2017.

Menurut AKP Agus, pelaku Haris Munandar menunggu di motornya sambil berjaga-jaga dan memantau situasi. “Setelah berhasil merusak kontak motor pelaku Moh Ayi Sobadri mendorong motor ber-cc besar yang diketauhi korban dan langsung berteriak hingga warga sekitar mengejar keduanya,” kata AKP Agus.

Kedua korban berhasil ditangkap dan warga yang semakin ramai berkerumun memberi pelajaran dengan mengeroyok keduanya hingga babak belur.

Kanit Patroli Iptu Herunanto besama anggota Unit Reskrim, Intel, Binmas langsung meluncur ke TKP dan mengamankan kedua pelaku yang tengah diamuk massa itu geram akan aksi keduanya.

“Dari tangan tersangka kita mengamankan motor korban Honda CBR warna hitam, B 4618 FAJ, motor yang digunakan pelaku Honda Revo warna hijau, F 2637 IC, 4 mata kunci Latter T, 1 gagang kunci Latter T, 1 unit HP merk Samsung J1 warna putih, 1 unit HP Nokia warna biru, 3 kunci kontak motor, 1 tas warna biru, dan KTP atasnama Moh. Ayi Sobadri,” terang Kapolsek.

Kedua pelaku yang sempat dibawa ke Mapolsek Setu, kemudian diserahkan Polsek Cikarang Barat. “Karena lokasi kejadiannya wilayah hukum Polsek Cikarang Barat, kedua tersangka dan barang bukti yang diamankan kita diserahkan ke Unit Reskrim Cikbar,” kata AKP Agus.

Saat ini kedua pelaku dalam penanganan Polsek Cikbar itu langsung dijemput langsung Unit Reskrim Polsek Cikbar ke Mapolsek Setu untuk pengusutan lebih lanjut dan menelusuri kelompok pencuri kenderaan dari wilayah Kabupaten Bogor yang masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi.[RAD]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *