posbekasi.com

Disdik Kabupaten Bekasi Uji Coba UNBK 2018

UNBK

POSBEKASI.COM, CIKARANG – Kadis Pendidikan Kabupaten Bekasi, Maman Agus Supratman, menyatakan tengah memproses persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018.

Persiapan yang dilakukan Dinas Pendidikan ini meliputi komputer, program dan melakukan investarisir sekolah seperti peralatan beserta jaringan internet membuka aplikasi UNBK.

“Sekarang masih proses persiapan dan uji coba aplikasi UNBK 2018 agar tidak ada kendala saat UNBK berlangsung,: kata Maman, Jumat 10 Nopember 2017.

Dalam uji coba kata Maman, pihaknya melakukan penataan dan pengelolaan yang nantinya  orangtua murid dapat mengakses melalui komputer maupun telepon genggam berbasis android.

“Persiapan kita ini untuk meminimalisir masalah yang muncul saat pelaksanaan UNBK dan beberapa sekolah baik negeri maupun swasta agar tidak ada kendala membaca program UNBK 2018,” terangnya.

Untuk mendukung persiapan UNBK Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informasi serta Statistik dan Persandian, sehingga masalah atau terjadi kendala dapat terindikasi dengan cepat.[MET]

BEKASI TOP