Laga Persebaya vs PSIS Semarang Batal, Ini Alasan Kapolres

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra.[HSB]

POSBEKASI.COM, CIKARANG – Polisi batalkan pertandingan Persebaya kontra PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, dengan tidak mengeluarkan izin atas masukan Pemkab Bekasi.

Alsan tersebut diungkapkan Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra terkait batalnya pertandingan itu sekaligus menepis akan ulah Bonek yang sudah memasuki daerah Bekasi untuk menyaksikan pertandingan.

“Fasilitas stadion rusak akibat Final Liga 1 U-19, makanya izin bermain belum kita keluar,” kata Kombes Pol Asep Adisaputra, Jumat 10 Nopember 2017.

Hal inilah kata Asep, yang menjadi pertimbangkan kepolisian untuk mengelaurkan izin yang didasari izin langsung dari prmilik stadion Pemkab Bekasi dan tingkat pengamanan fasilitas maupun masyarakat sekitar.

Dimana pada pertandingan laga final Liga 1 U-19 banyak kursi penonton yang rusak, membuat Pemkab Bekasi geram. “5000 kursi rusak belum ada perbaikan sama sekali baik dari penyelenggara maupun Pemkab Bekasi,” katanya.

Selain itu, adanya aksi anarkis dari suporter Persebaya yang menjarah beberapa makanan di warung-warung sekitar Stadion Wibawa Mukti. “Ini tindak kejahatan dan merugikan seseorang dalam mencari nafkah,” katanya.

Seyogyanya, pertandingan yang kan dilangsungkan Jumat 10 Nopember di Stadion Wibawa Mukti dari Grup Y akan berlaga Persebaya melawan PSIS Semarang, dan PSPS Pekanbaru melawan PSMP Mojokerjo.[MET]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *