Dedi Rustandi Ingatkan Pengembang Yang Tak Sediakan Fasos Fasum

Dedi Rustandi,SE.[IST]

POSBEKASI.COM, KARAWANG – Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karawang, Dedi Rustandi, mengingatkan pengembang perumahan tidak semata-mata mencari keuntungan tetapi harus memperhatikan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum).

“Tidak sedikit laporan masyarakat yang tinggal di perumahan kebingungan ketika salah seorang keluarganya meninggal dunia sulit mencari pemakaman karena tidak ada kejelasan dari pengembang tentang fasilitas tempat pemakaman,” kata Dedi Rustandi, di Karawang, Kamis 9 Nopember 2017.

Dedi menyebutkan adanya laporan warga yang telah tingggal bertahun-tahun di perumahan Perumnas kebingungan tempat pemakaman yang sampai saat ini tidak disediakan pihak pengembang.

“Kita sudah mendatangi pengembang Perumnas. Ternyata pihak perumahan telah menyediakan tempat pemakaman di Kampung Leuwisisir, Desa Mekar Mulya, Kecamatan Teluk Jambe Barat. Ada sekitar 5,5 hektare di Kampung Leuwisisir yang dijadikan fasilitas pemakaman tapi  nyaris tidak pernah dimanfaatkan,” ungkap politisi Partai PPP itu.

Dedi menyatakan, pihaknya terus melakukan evaluasi dan pendataan ulang terhadap pengembang agar kedepan menyediakan fasos dan fasum.

“Kita juga aka mengawasi kondisi fasos dan fasum perumahan yang telah diserahterimakan ke Pemkab,” ucapnya.[SAF]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *