Utamakan Jaga Kamtibmas, Forkomsari Diharapakan Rebut Pasar Internasional

Waka Polda Metro Jaya (PMJ), Brigjen Pol Purwadi Arianto, Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra, Danrem 051/WKT, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, dan Expert JICA, menghadiri pelantikan pengurus Forkomsari di Cikarang Selatan, Kamis 9 Nopember 2017.[FRD]

POSBEKASI.COM, CIKARANG SELATAN – Waka Polda Metro Jaya (PMJ), Brigjen Pol Purwadi Arianto, menghadiri pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Komunitas Kawasan Industri (Forkomsari) yang dibuka Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra, di salahsatu hotel di Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis 9 Nopember 2017.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Purwadi Arianto menyatakan Bekasi sebagai Kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara, tentunya masalah keamanan akan muncul setiap saat.

Dari itu, kehadiran petugas keamanan harus siap setiap saat untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan untuk percepatan kehadiran petugas keamanan maka kita sudah bangunkan kantor-kantor petugas keamanan seperti Mapolrestro Bekasi, Mako Den D Sat Brimobda PMJ dan Pos keamanan lainnya.

Kawasan Industri, suatu wilayah dimana gangguan dan ancaman sosial sewaktu-waktu akan muncul. Bagi petugas keamanan harus bersikap proaktif dalam membina dan menjaga masalah kamtibmas. Adanya Kawasan Industri tentunya akan berdampak sangat baik sekali dalam menciptakan lapangan pekerjaan sehingga warga masyarakat akan menjadi makmur dan sejahtera.

Dengan dibentuk dan dilantiknya Forum Forkomsari ini, diharapkan dapat membuat filosofi positif dalam memecahkan suatu masalah sosial di bidang perindustrian dibantu para stakeholder, Muspida, tokoh masyarakat dan instansi terkait.

Sementara, Kombes Pol Asep Adisaputra, melaporkan terkait situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Bekasi selama 1 tahun terkahit berjalan dengan aman dan kondusif.

Terkait Program JICA yang sudah berjalan dan salahsatunya program Polmas dan Polrestro Bekasi menjadi Pilot Projek dari Program JICA Jepang tersebut.

Berbicara tentang wilayah Kawasan Industri, tentunya ada situasi Kamtibmas timbul sewaktu-waktu dalam berbagai peristiwa yang dapat menimbulkan dan meningkatnya masalah Kamtibmas. Namun demikian, dibantu dari program-progran JICA Polrestro Bekasi dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Diharapkan Forum Forkomsari dapat bersinergi dengan pihak keamanan dalan membantu untuk menjaga situasi kamtibmas seperti masalah sosial dan perindustrian. Selain itu, seluruh elemen baik dari stakeholder, Muspida dan instansi terkait terus bersinergi dalan menjaga situasi kamtibmas di wilyah hukum Kabupaten Bekasi yang secara umum aman dan kondusif.

Sedangkan Ketua Apindo Kabupaten Bekasi, mepresiasi pengurus Forkomsari dengan harapan dapat memberikan solusi, saran dan masukan untuk memecahkan suatu masalah yang timbul di kawasan tersebut.

Selain itu, juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pengurus Kawasan Industri dalam merebut pasar perindustrian. Persaingan bisnis dalam dunia industri sudah sangat meningkat dan bersaing secara ketat, oleh karena itu semoga dengan wadah Forkomsari mampu bersaing di pasaran internasional.

Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat penting di linkungan Pemkab Bekasi dan aparat TNI-Polri, seperti, Dir Binmas PMJ, Dir Pam Obvit PMJ, Danrem 051/WKT, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, dan Expert JICA.[Brigadir Farid Sauki-Humas Polrestro Bekasi]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *