Pilgub Jabar, 16 Ribu PPS Akan Dilantik 11 Nopember

Pilgub Jabar 2018

POSBEKASI.COM – Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat saat ini tengah melakukan proses penjaringan terhadap para calon petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas di seluruh desa dan kelurahan di Jawa Barat yang tersebar di 27 kabupaten/kota.

Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih menyampaikan bahwa saat ini proses seleksi masih berlangsung. Adapun proses seleksi anggota PPS tersebut mulai dari seleksi berkas administrasi hingga seleksi wawancara.

“Saat ini proses seleksi masih berlangsung, kita membutuhkan kurang lebih 16 ribu petugas PPS,” tutur Nina Yuningsih dalam keterangan tertulisnya, Rabu 8 Nopember 2017.

Adapun Nina menjelaskan bahwa nantinya di setiap desa dan kelurahan akan ada sebanyak 3 orang anggota PPS yang akan bertugas. Nantinya PPS akan bekerja dibawah koordinasi PPK. Selain itu, PPS juga akan membentuk Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di setiap tempat pemungutan suara.

Mengingat karena jumlahnya yang banyak, nantinya para anggota PPS yang terpilih menurut Nina akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan  yang dilakukan oleh masing-masing KPU Kabuaten/Kota di Jawa Barat.

“Rencananya nanti pelantikan 11 November 2017 oleh KPU Kabupaten/Kota,” tambahnya.[REL]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *