posbekasi.com

Syahrir Dorong Peningkatan Pelayanan Masyarakat di Kota dan Kabupaten Jabar

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir,[IST]
POSBEKASI.COM, BANDUNG – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir,SE, mengatakan bahwa pemenuhan pelayanan admisitrasi di masyarakat khususnya pembuatan akte kelahiran kini sudah jauh lebih baik dirasakan oleh masyarakat.

Hal tersebut diungkapnya saat mengahadiri acara Gubernur Ngamumule Lembur (GNL) ke -6 di Desa Pabuaran, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Selasa 7 Nopember 2017.

Hasil tersebut didapatkan setelah dirinya melakukan pemantauan secara langsung proses pembuatan akte kelahiran yang dilakukan oleh Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, di sela-sela acara Gubernur Ngamumule Lembur.

Dalam kesempatan tersebut Ia mengapresiasi upaya pemenuhan pelayanan yang dilakukan oleh Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, yang melakukan metode jemput bola.

“Sehingga dengan metode tersebut masyarakat dapat memproses secara mudah pembuatan akte kelahiran tanpa harus mendatangi Kantor Disdukcapil di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat,” kata anggota DPRD Jabar daerah pemilihan Kabupaten Bekasi ini.

Proses pembuatan akte kelahiran sudah lebih baik, dan tadi saya sudah tanya secara langsung kepada masyarakat sudah ada capaian kepuasan terkait pelayanan pembuatan akte kelahiran,” katanya.

Selaian itu Ia menambahkan, guna lebih meningkatkan pemenuhan pelayanan di masyarakat pihaknya akan melakukan evaluasi dengan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan tingkat kepuasan di masyarakat terhadap pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah.

Kedepan Komisi I akan melakukan evaluasi terkait adanya kekurangan terkait pelayanan dimasyarakat akan kita tingkatkan kedepannya,” pungkas Syahrir.[REL]

BEKASI TOP