Pepen Sebut Kota Bekasi Kalahkan Kota 1000 Masjid

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, saat Suling di Masjid El Muwahiddin, Kelurahan Margahayu, Minggu 29 Oktober 2017.[IST]

POSBEKASI.COM, MARGAHAYU – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, menyatakan, masjid di Kota Bekasi sudah memcapai 1200 lebih dapat dibilang mengalahkan Kota 1000 Mesjid yang berada di Kota Mataram, Nuta Tenggara Barat (NTB).

“Pemko Bekasi memiliki program melestarikan masjid dan pengurusnya dengan memberikan insentif imam dan marbotnya sebesar Rp500 ribu perbulan dan akan direncanakan pada tahun 2018 akan di naikan menjadi Rp1 juta untuk imam dan marbot yang akan di kirim langsung ke rekening masing-masing,” kata Rahmat Effendi saat melaksanakan Shalat Subuh Keliling (Suling) di Masjid El Muwahiddin, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Minggu 29 Oktober 2017.

Lebih lanjut Rahmat yang akrab disapa Pepen mengatakan, Pemko Bekasi juga akan memikirkan untuk rumah ibadah lainnya dan penjaganya, karena Kota Bekasi juga memiliki ragam kerukunan umat beragama.

Disamping itu, Rahmat yang terus gencar mesosialisasikan program pelayanan pembuatan e-KTP, KK, Akte kelahiran dan Kartu Sehat Berbasis NIK, yang sejak 1 september 2017, membuat dobrakan memotong jalur administrasi dengan mengantar langsung surat-surat tersebut ke rumah warga.

“Mendengar, melihat langsung bahwasannya pembuatan e-KTP yang bertahun-tahun tidak jadi, kami jawab untuk pemohon yang langsung diantar. Berharap tidak lagi memberikan sesuatu mengenai pelayanan tersebut alias gratis, semua gratis,” katanya.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *