posbekasi.com

Mulai 1 November Jajaran Polda Metro Gelar Operasi Zabra Jaya 2017

Anggota Polres Metro Bekasi Kota saat melakukan razia.[HSB]
POSBEKASI.COM, JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar operasi kepolisian bersandikan ‘Operasi Zebra Jaya 2017’ diseluruh jajarannya, yang mulai digelar pada Rabu 1 November 2017.

“Operasi Zebra Jaya 2017 segera digelar di wilayah hukum Polda Metro mulai tanggal 1 – 14 November mendatang,” kata Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, kepada wartawan di Mapolda Metro, Sabtu 28 Oktober 2017.

Menurutnya, operasi terpusat yang digelar serempak di seluruh jajaran Polda Metro ini menyasar pengendara yang tidak taat hukum mulai dari pengemudi motor, mobil pribadi hingga angkutan umum.

“Sasaran operasi ini dari muatan berlebihan (overload, over capacity, over dimensi), kemudian melawan arus, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat motor dan pelanggaran lainnya yang terlihat secara kasat mata,” terangnya.

Operasi ini katanya, lebih banyak mengedepankan pola represif atau penilangan terhadap pelanggar bertujuan untuk meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Ini juga untuk menurunkan angka fatalitas laka lantas, karena kecelakaan sering diawali dengan pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.

Untuk melaksankan operasi tersebut, Polda Metro menerjunkan 1.888 personel gabungan dari Polisi, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub). “Operasi digelar secara stasioner dengan titik yang berubah-ubah. Kami imbau seluruh masyarakat untuk mendukung operasi tersebut dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang berlaku,” tambahnya.[ISH]

BEKASI TOP