posbekasi.com

Walikota Buka Pameran Ikan Hias AQUABEX 2017

Walikota Bekasi Rahmat Effendi.[ISH]
POSBEKASI.COM, RWALUMBU – Untuk meningkatkan penanaman modal dibidang perikanan, Pemerintah Kota Bekasi mengundang 100 investor.

100 investor itu diundang pada Pameran Ikan Hias Aquabex 2017 di Sentra Promosi Ikan Hias Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu.

“Untuk meningkatkan iklim investasi butuh sinergitas. Kita hadirkan 100 investor dalam pertemuan di Hotel Horison Bekasi yang akan kita ajak menghadiri pameran Aquabex,,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi, saat membuka Pameran Ikan Hias Kota Bekasi AQUABEX 2017 di UPTD Pusat Promosi Ikan Hias, Jalan Pariwisata Raya, Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu, Rabu 25 Oktober 2017.

Dikatakannya, Pemko Bekasi melalui Dinas Pertanian dan Perikanan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui program pengembangan produk perikanan, khususnya pengembangan produk perikanan yaitu pengembangan budidaya ikan hias.

“Komuditas ikan hias sangat potensial dan cocok dikembangkan di Kota Bekasi karena sifat budidaya ikan hias adalah lahan minimalis namun mampu memberikan potensi maksimalis sesuai dengan kondisi Kota Bekasi yang memiliki keterbatasan lahan,” katanya.

Menurutnya, bisnis komuditas ikan hias di Kota Bekasi berkembang sangat pesat, baik secara kualitas maupun kuantitas sehingga menjadikan Kota Bekasi sebagai salah satu produsen ikan hias terbaik di Jawa Barat dan Kota Bekasi juga dikenal sebagai sentra produksi  ikan hias Indonesia.

:Dengan kegiatan pameran ini diharapkan dapat menjadi ruang bagi para pembudidaya dan pelaku usaha ikan hias di Kota Bekasi dalam mempresentasikan produk ikan hias terbaiknya,” ujarnya.

Pameran ini katanya, diharapkan juga sebagai tempat pertemuan dan ajang transaksi antara pembudidaya dengan pembeli atau komsumen untuk membuka jaringan pasar sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi para pembudidaya dan para pelaku usaha.

Pada pameran ini juga diserahkan penghargaan berupa plakat kepada Tokoh Pelopor Pembudidaya Ikan Hias di Kota Bekasi oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan kepada H. Hasan, H. Musli dan Wijaya.[ISH]

BEKASI TOP