Permukaan Kali Busa Dipenuhi “Pulau-Pulau” Sampah

Warga tengah membersihkan ‘pulau-pulau sampah’ yang hampir rata menutupi permukaan Kali Busa.[Wahyudi]

POSBEKASI.COM, TAMBUN – Warga Perumahan Satria Residen, RT04/06, Kampung Bendungan, Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, tidak bisa mengandalkan Dinas Kebersihan Pemkab Bekasi untuk membersihkan tumpukan ‘pulau-pulau’ sampah bertahun-tahun menutupi Kali Busa.

“Dipimpin Ketua RT04 Supriyatna, warga terpaksa turun langsung membersihkan sampah-sampah yang hampir menutupi seluruh permukaan Kali Busa. Kalau mengahrapkan aparat atau petugas kebersihan sampai sekarang Kali Busa sudah tidak lagi kelihatan permukaannya karena tumpukan sampah,” kata Wahyudi salah seorang warga yang mengeluhkan tumpukan sampah di Kali Busa kepada Posbekasi.com, Jumat 20 Oktober 2017.

Menurutnya, warga berharap Dinas Kebersihan Pemkab Bekasi peduli dengan kebersihan dan kelsetarian Kali Busa. “Sejak saya tingggal di daerah ini awal tahun 2016, nyatanya petugas tidak pernah datang membersihkan. Wargalah yang turun membersihkan Kali Busa,” terangnya.

Begitu juga pengembang perumahan sama sekali tidak memperdulikan Kali Busa. “Memang pernah sampahnya diangkut pakai beko, tapi tidak lama kemudian sampah sudah numpuk lagi, kami tidak mengerti darimana datangnya sampah tersebut,” katanya.

Warga berharap Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mau datang melihat langsung Kali Busa agar Neneng bisa mencarikan solusi untuk membersihkan tumpukan sampah yang sudah menyerupai pulau-pulau.

“Kami harapkan Bupati Bekasi mau datang dan melihat kondisi Kali Busa ini, agar bisa dibersihkan dengan maksimal hingga Kali Busa berfungsi dengan baik,” ujarnya.[GHA]

Pin It

2 thoughts on “Permukaan Kali Busa Dipenuhi “Pulau-Pulau” Sampah

  1. Terima kasih pos bekasi, semoga dengan berita yg dimuat ini harapan kami sebagai warga…bupati setempat dpt membantu kami…..amiin…

    Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih pos bekasi…

  2. Terimakasih pos bekasi utk liputan berita ini.
    Semoga aparat desa dan pemerintah daerah mau menangani masalah sampah yang ada di sungai sepak kalibusa kp bendungan desa satria Jaya Kabupaten Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *