posbekasi.com

Syaikhu Ingatkan Siklus Banjir 5 Tahunan

Banjir di Jalan Raya Pondok Timur hingga Sabtu 18 Maret 2017 dinihari tadi sudah bisa dilalui kenderaan.[YAN]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, saya ingin mengingatkan para camat, lurah, dan jajarannya yang terkait penanggulangan bencana terkait curah hujan yang mulai tinggi untuk mewaspadai bencana banjir.

“Kita teringat Bekasi memiliki siklus 5 tahunan datangnya banjir dan itu terjadi di tahun 2002, 2007, 2012 serta kemingkinan terjadi di tahun 2017,” kata Syaikhu memberikan sambutan pada apel ASN dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Senin 16 Oktober 2017 lalu.

Apel yang juga dihadiri Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dan jajarannya meminta pemangku jabatan yang terkait penanggulangan bencana dapat mengantisipasi banjir siklus 5 tahunan.

“Saya ingin mengingatkan untuk kita semua, khususnya kepada para pemangku jabatan yang terkait penanggulangan bencana, para camat, lurah, Kepala BPBD dan Kepala Dinas Sosial di lingkungan Pemko Bekasi,” imbuhnya.

Melihat curah hujan di Bekasi saat ini kata Syaikhu, masih belum terlalu tinggi, maka seyogyanya kita harus mengantisipasi apabila terjadi banjir 5 tahunan yang lebih besar.

“Berbagai kesiapan dan perlengkapan harus kita gunakan dalam mengevakuasi, hendaklah disiapkan serta kesiapan seluruh warga masyarakat Kota Bekasi juga harus segera disosialisasikan sehingga masyarakat siap dan tanggap dalam menghadapi berbagai kemungkinan datangnya bencana,” terangnya.[ISH]

BEKASI TOP