Polsek Setu Terjunkan Tim Pengatur Lalulintas

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat saat mengecek senjata api milik anggota.[SOF]

POSBEKASI.COM, SETU – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, memerintahkan jajarannya untuk terus membenahi kemacetan arus lalulintas yang saat ini semakin padat akibat badan jalan yang sudah tidak memadai menampung jumlah kenderaan.

“Kenderaan roda empat ditambah kenderaan truk yang melebihi roda empat semakin hari semakin banyak melintasi wilayah Setu, mengakibatkan kepadatan lalulintas tidak terhindarkan. Karenannya, memerlukan penanganan khusus, menimal lima anggota setiap pagi dan sore hari diterjunkan mengatur lalulintas agar masyarakat dapat merasakan pelayanan di jalan raya,” kata Agus Rohmat di Mapolsek Setu, Senin 16 oktober 2017.

Selain menerjunkan anggota ke jalan, AKP Agus Rohmat menambahkan, setiap apel pagi seluruh kelengkapan anggota juga di cek. “Semua anggota harus cepat merespon keluhan masyarakat. Tiap informasi harus segera ditindaklanjuti agar masyarakat benar-benar merasakan pengayoman, perlindungan dan melayani sepenuh hati,” tambahnya.

Begitu pula ketika melaksanakan operasi Cipta Kondisi dan Operasi Kilat Jaya pada malam hari, anggota diperintahkan tetap mematuhi disiplin dan melaksanakan sesuai prosedur tetap (protap) kepolisian.

“Operasi-operasi yang digelar guna mencegah dan mengantisipasi kejahatahn seperti curas, curat, curanmon dan lainnya,” terangnya.

Sebelumnya, Waka Polsek Setu Iptu H Yamin bersama Kapolsek melakukan pengecekan kelengkapan anggota mulai dari unit Unit Intelkam, Reskrim, Sabhara, Lantas, Binmas, Kapolsubsektor, dan KSPK.

“Pemeriksaan kelengkapan juga kita lakukan pada unit kenderaan dinas yang digunakan anggota, karena kenderan tersebut inventaris milik negara tiap pagi kita cek baik senjata api, SIM, kenderaan roda dua maupun roda empat dan lainnya,” kata Iptu Yamin.[SOF]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *