posbekasi.com

Kapolsek Muara Gembong Periksa Senpi Anggota Sebelum Patroli ke Pulau

Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono tengah memperhatikan pemeiksaan senpi yang dilakukan Kasi Humas Polsek Muara Gembong Brigadir Wahyu Purwanto.[HSB]
POSBEKASI.COM, MUARAGEMBONG – Kapolsek Muara Gembong, AKP Sigit Sudarmono,SH, melakukan pengecekan senjata api (senpi) dan kelengkapan anggota usai menggelar apel di Mapolsek Muara Gembong, Senin 16 Oktober 2017.

“Ini pemeriksaan rutin kita lakukan setiap pagi, terutama senjata api yang akan dipakai oleh anggota untuk Patroli kita periksa untuk memastikan semua kondisinya tetap berfungsi baik termasuk persediaan amunisi,” kata AKP Sigit Sudarmno di Mapolsek Muara Gembong.

Menurutnya, satu amunisi saja yang digunakan anggota harus dipertanggungjawabkan. “Satu saja amunisi tidak lengkap harus dipertanggungjawabkan kegunaannya,” terangnya.

Kasi Humas Polsek Muara Gembong Brigadir Wahyu Purwanto yang diperintahkan mengcek keaktifan senpi, Kapolsek menyatakan, wilayah hukum Polsek Muara Gembong yang sebagian besar merupakan perairan di Kabupaten Bekasi berbatasan dengan laut Jawa, Jakarta Utara dan Kepulaun Seribu merupakan wilayah terberat dalam operasi.

“Operasi atau Patroli Air yang kerap kita lakukan untuk memantau wilayah perairan mencegah masuknya penyeludupan atau kapal-kapal asing yang tidak memiliki izin melintas,” tuturnya.

Selian itu, Patroli Air Polsek Muara Gembong juga kerap memantau wilayah pulau atau perkampungan yang ada di muara yang terpisah dengan daratan.

“Ini memerlukan energi yang maksimal bagi anggota yang melakukan patroli dan kesiapan senjata api juga penting menjaga segala bentuk ancaman di tengah laut,” ujarnya.[HSB]

BEKASI TOP